3 Pelaku Curanmor di Serdang Bedagai Dihajar Massa, Eh...1 Tersangka Positif COVID-19

Selasa, 27 Juli 2021 - 12:45 WIB
loading...
3 Pelaku Curanmor di Serdang Bedagai Dihajar Massa, Eh...1 Tersangka Positif COVID-19
Tiga pelaku curanmor babak belur dihajar warga di Kecamatan Sei Baban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Foto/Ilustrasi
A A A
SERDANG BEDAGAI - Tiga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) babak belur dihajar massa yang menangkapnya di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Video penangkapan tiga pelaku curanmor tersebut, beredar luas di media sosial.



Pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (24/7/2021) sore. Tiga pelaku curanmor ini menggasak sepeda motor milik Andri Sila, warga Desa Ponn, Kecamatan Sei Bamban. Sepeda motor tersebut diparkir di tepi sawah, saat ditinggal pemiliknya bertani.



Aksi ketiga pelaku diketahui oleh seorang warga yang juga berada di sawah, dan akhirnya diteriaki maling . Teriakan tersebut mengundang warga lainnya untuk mengejar para pelaku. Kepungan warga membuat para pelaku tak dapat berkutik. Mereka ditangkap dan dihajar beramai-ramai.



Pelaku curanmor yang berhasil dibekuk pertama kali berinisial MA alias Amin, warga Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu. MA dikejar dan tertangkap warga saat berada di Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban.

Sedangkan dua orang pelaku pencurian lainnya, yakni berinisial Z alias Zai, dan Mamf alias Fatah yang merupakan warga Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, dibekuk di lokasi yakni di Dusun Seimulyo, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban.



Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik mengaku, dua pelaku sudah ditahan di Polsek Firdaus, untuk kepentingan penyelidikan. "Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan kunci T untuk merusak sepeda motor korban," tuturnya.

Dia menyebutkan, usai ditangkap, para pelaku menjalani rapid test antigen. Hasilnya salah satu pelaku curanmor reaktif COVID-19, sehingga harus menjalani isolasi di ruang tahanan Polres Serdang Bedagai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)