Bagikan Sembako, Polrestabes Bandung Gelar Patroli Berskala Besar

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:37 WIB
loading...
Bagikan Sembako, Polrestabes Bandung Gelar Patroli Berskala Besar
Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/Berdiri Sendiri (BS) menggelar patroli berskala besar, Jumat (23/7/2021) malam. Humas Polrestabes Bandung
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/Berdiri Sendiri (BS) menggelar patroli berskala besar, Jumat (23/7/2021) malam. Namun patroli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu bukan untuk menindak para pelanggar, melainkan membagikan bantuan sembako .

Selain itu, patroli berskala besar digelar untuk memberikan rasa aman serta nyanan kepada masyarakat Kota Bandung yang masih beraktivitas mengais rezeki.

Patroli berskala besar tersebut dipimpin Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Wakapolrestabes AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki. Ratusan personel polisi disebar ke berbagai titik di Kota Bandung.

Setelah berkeliling, patroli berskala besar singgah di kawasan Tegallega, Kota Bandung. Di sini, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membagikan paket sembako untuk pedagng kaki lima (PKL), pengemudi ojek online (ojol), juru parkir, dan masyarakat yang terdampa pandemi COVID-19 serta penerapan PPKM.

"Kami dari TNI dan Polri melakukan patroli berskala besar untuk menjaga agar situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kota Bandung tetap kondusif," kata Kapolrestabes Bandung di kawasan Tegalega.

Kombes Pol Ulung menyatakan, pemberian paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. "Kami juga memberikan bantuan sosial 500 paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19. Mereka yang menerima paket sembako terdiri atas ojol, pedagang kaki lima, dan masyarakat di slum area. Mereka merupakan bagian yang terdampak pandemi. Minimal bisa membantu atau meringankan beban," ujar Kombes Pol Ulung.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Bandung mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun) guna menekan angka kasus positif COVID-19. Baca juga: Lihai di Segala Medan Jalanan, Begini Ternyata Latihan Anggota PJR Polantas

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, membutuhkan kerja sama dan kedisiplinan semula elemen masyarakat. "Kami juga berharap masyarakat bisa juga bisa ikut serta dan berperan aktif bersama seluruh elemen mencegah penyebaran COVID-19," tutur Kapolrestabes.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung jajaran telah membagikan bansos paket sembako di beberapa titik. Seperti pada Sabtu (17/7/2021), Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana memimpin pembagian sebako di kawasan Pasar Baru Trade Center Bandung, Jalan Otto Iskandardinata.

Kemudian pada Rabu (21/7/2021), Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Wakapolrestabes AKBP M Yoris Maulana bersama Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP), membagikan 4.000 paket sembako di Pasar Ciroyom. Sedangkan pada Kamis (22/7/2021),pembagian sembako dilaksanakan di kawasan Ujungberung.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0091 seconds (0.1#10.140)