alexametrics

Update Corona DIY: Tambah Dua, Pasien Positif 228 Orang

loading...
Update Corona DIY: Tambah Dua, Pasien Positif 228 Orang
Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY, Rabu (27/5/2020), mengumumkan penambahan dua kasus positif corona setelah beberapa hari nihil. FOTO/IST
A+ A-
YOGYAKARTA - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 PemdaDIY, Rabu (27/5/2020), mengumumkan penambahan dua kasus positif corona setelah beberapa hari nihil.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih mengatakan, pasien positif baru tersebut masing-masing, warga Kota Yogyakarta yang habis melakukan perjalanan dari Surabaya dan satu lagi masih dalam proses penelusuran Dinas Kesehatan Sleman. "Hari ini tambah dua kasus, jadi total 228 kasus," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (27/5/2020).

Dijelaskan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota di DIY untuk melakukan aksi tracing dan rapid test masif agar upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 bisa lebih maksimal.(Baca juga: DIY Perpanjang Masa Tanggap Darurat COVID-19 hingga 30 Juni 2020)



Selain laporan penambahan kasus, hari ini juga ada penambahan kasus pasien corona sembuh. Ada tiga orang yang dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali swab. "Jadi untuk total kasus sembuh sampai hari ini ada 135 kasus," katanya.

Secara detail jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY sebanyak 1.438 orang. Dari jumlah tersebut pasien masih dalam perawatan sebanyak 160 warga. Dari hasil laboratorium diketahui positif sebanyak 228 (sembuh 135, meninggal 8) kemudian dinyatakan negatif sebanyak 1.050 kasus, dan masih dalam proses swab sebanyak 160 (meninggal 21).
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak