Mobilitas Warga Hanya Berkurang 10 Persen, Pemkot Bandung Bakal Evaluasi Penyekatan Jalan

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:40 WIB
loading...
Mobilitas Warga Hanya Berkurang 10 Persen, Pemkot Bandung Bakal Evaluasi Penyekatan Jalan
Pemkot Bandung bakal evaluasi penyekatan jalan.
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengakui, mobilitas warga di Bandung pada PPKM Darurat hanya berkurang kurang sekitar 10 persen. Melihat masih tingginya mobilitas masyarakat, Oded akan melakukan langkah evaluasi.

Hal itu terungkap saat Oded M. Danial mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui video conference di Pendopo Kota Bandung, Senin (12/7/2021).

Menurut dia, berdasarkan pantauan mobilitas warga dari Google Traffic, Facebook Mobility, dan Night Light NASA, per 10 Juli 2021, mobilitas warga Bandung hanya berkurang sekitar 10 persen. Hal itu menjadi persoalan krusial terkait pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Suara Hati Nakes Bandung Barat, Insentif Penanganan COVID-19 Belum Turun Tujuh Bulan

Terkait mobilitas warga ini, dia mengaku akan mengevaluasinya bersama dengan Polrestabes Bandung untuk mengkaji penyekatan jalan dengan cara buka-tutup yang dilakukan saat ini di ring 1, 2, dan 3.

"Saya akan berdiskusi dengan Pak Kapolrestabes, untuk dikaji (penyekatan jalan). Karena dari awal yang namanya buka-tutup jalan, Kota Bandung sudah menjadi percontohan dan sangat efektif dari dulu. Makanya begitu PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, kita perlebar, tapi hasilnya malah begini. Ini perlu jadi perhatian kita," lanjutnya.

Oded mengaku telah menginstruksikan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, yang juga Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung untuk mengevaluasi hal tersebut di tataran teknis. "Nanti dievaluasi juga di tataran teknis dengan Polrestabes dalam hal ini dengan Kasatlantas dan Dishub di kita," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)