Angkut Bata Ringan, Truk Tronton Terguling di Jalur Gentong Muatannya Hantam Truk Boks

Sabtu, 10 Juli 2021 - 10:32 WIB
loading...
Angkut Bata Ringan, Truk Tronton Terguling di Jalur Gentong Muatannya Hantam Truk Boks
Truk tronton terguling di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, muatannya berhamburan dan menimpa mobil boks. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Truk tronton yang bermuatan penuh bata ringan, terguling di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabu (10/7/2021). Muatannya berhamburan di tengah jalan, dan menimpa sebuah truk boks yang melaju berlawanan arah.



Diduga, truk tronton yang melaju dari arah Bandung, menuju Tasikmalaya tersebut, mengalami kerusakan pada bagian rem saat melintasi tanjakan Gentong. Akibatnya, sorir tidak bisa mengendalikan truk tronton yang dikemudikannya.



Sopir berupaya membanting setir ke arah kanan. Namun tiba-tiba datang truk boks dari arah berlawanan, truk tronton akhirnya terguling dan muatannya menimpa truk boks hingga masuk ke dalam parit.



Selain menimpa mobil boks, muatan truk tronton tersebut juga berhamburan menutup bagian jalan di jalur Gentong, sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan sepanjang 3 km dari arah Bandung ke Tasikmalaya, dan 1 km dari arah Tasikmalaya ke Bandung.

Jajaran Satlantas Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Kadipaten, langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi, serta mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Dibantu warga. petugas mencoba mengevakuasi truk tronton yang melintang di jalan.



Menurut Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Iptu Edy kendaraan yang mengangkut bata ringan diduga mengalami kerusakan pada bagian pengereman , hingga saat di Gentong Bawah akhirnya terguling dan meninpa ke daraan yang datang dari arah yang berlawanan. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan saat ini kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)