PTPN XIV dan Bank Mandiri Jalin Kerjasama Pemasaran Gollata

Sabtu, 10 Juli 2021 - 08:50 WIB
loading...
PTPN XIV dan Bank Mandiri Jalin Kerjasama Pemasaran Gollata
PTPN XIV dan Bank Mandiri menjalin kerjasama untuk pemasaran Gollata. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Perkebunan Nusantara XIV dan Bank Mandiri menjalin kerjasama bidang pemasaran produk Gollata, agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero) yang diwakili oleh Suhendri dan PT Bank Mandiri (Persero) yang diwakili oleh M Ashidiq Iswara selaku Pj Regional CEO X/Sulawesi & Maluku, berlangsung di Kantor Direksi PTPN XIV Kamis, (8/07/2021) lalu.

Baca Juga: PTPN III Kejar Produksi 1,8 Juta Ton Gula Konsumsi di 2024

Para pihak sepakat untuk melaksanakan Program Partnership dalam rangka kegiatan promosi bersama atas produk Gollata melalui kerjasama Program Diskon, Program Free Product dan Program Cashback.

Salah satu program yang dicanangkan adalah Program Gift With Purchase. Hadiah langsung berupa 1 kemasan Gollata ukuran 1 Kg, diberikan kepada nasabah saat melakukan transaksi minimal Rp500.000,- menggunakan Mandiri kartu kredit di merchant groceries yang telah ditunjuk.

" Gollata adalah Gula Kristal Putih (GKP) yang terjamin kualitasnya karena berasal dari tanaman tebu yang ditanam di kebun milik sendiri dan diolah di pabrik sendiri. Gollata adalah gula kristal lokal yang bersih, segar, dan manis," kata Kasubag Pemasaran PTPN XIV, Andi Arman, Jumat (9/7/2021).

Produk unggulan PTPN XIV berupa Gula Kristal Putih (GKP), yang berasal unit Pabrik Gula (PG) PTPN XIV tersebar di tiga lokasi, yakni PG Takalar, PG Camming dan PG Bone. Pasokan bahan baku untuk ketiga unit sebesar 80 % dari kebun tebu sendiri atau lahan HGU (Hak Guna Usaha) dan 20 % terserap dari bahan baku tebu rakyat.

Salah satu Core Business PTPN XIV saat ini adalah tebu dengan produksi berupa gula dan tetes. PTPN terus berinovasi dalam ekstensifikasi pasar. Produk inovasi komoditi tebu telah masuk ke industri hilir melalui program retail gula kemasan 1 kg dengan merk Gollata. Sampai sekarang, pembeli mayoritas terserap dari pelaku bisnis lokal makassar hingga tembus pasar retail, seperti Transmart/Carrefour.

Baca Juga: PTPN V Bagikan Dana Hibah untuk 25 Kelompok Masyarakat

Gollata merupakan inovasi produk lokal unggulan dan juga menunjukkan ciri khas Sulawesi Selatan, yang diluncurkan pada bulan Oktober 2020 lalu.

Sejak launching Gollata pada tahun lalu, Andi Arman berharap agar produk gollata dapat dikenal oleh masyarakat luas.

"Harapannya agar Gollata bisa dikenal luas oleh seluruh masyarakat khususnya di wilayah Sulawesi Selatan," tandasnya.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.210#12.26)