Pencuri Gila, Nekat Sikat Boneka Pocong untuk Kampanye Prokes Milik Satlantas Lamongan

Sabtu, 10 Juli 2021 - 00:00 WIB
loading...
Pencuri Gila, Nekat Sikat Boneka Pocong untuk Kampanye Prokes Milik Satlantas Lamongan
Dua pelaku membopong patung pocong milik Satlantas Polres Lamongan, yang dipakai himbauan prokes COVID-19. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
LAMONGAN - Aksi pencurian terekam video dan viral di media sosial. Bukan main-main barang yang dicuri oleh dua pelaku tersebut, yakni boneka pocong milik Satlantas Polres Lamongan, yang dipasang di Alun-alun Lamongan.



Meski video tersebut viral di media sosial. Ironisnya polisi kesulitan mencari jejak pelaku. Dua pelaku membawa pocong dengan cara membopong di atas motor. Dalam video itu, dua orang bersarung dan berjaket menaiki sepeda motor menuju pojokan Alun-alaun Lamongan. Keduanya sempat membawa boneka pocong lalu meletakan lagi, karena ada pemotor lain yang melintas.



Setelah dirasa aman tidak ada yang mengawasi, keduanya lalu membopong boneka pocong itu di atas motor. Keduanya seketika langsung kabur dan meninggalkan lokasi. Tanpa disadari, aksi nekat dua orang yang belum diketahui identitasnya itu, terekam CCTV milik Dishub Lamongan.



Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polres Lamongan, Fybrien Senja Indah Lestari mengatakan, pocong tersebut diambil oleh orang sekitar pukul 00.55 WIB atau dini hari tadi. Hingga kini pihaknya masih melakukan pencarian kepada pelaku. "Iya boneka pocong yang kami pasang hilang kami belum tahu motif pencurian itu," kata Fybrien kepada wartawan, Jum'at (9/7/2021).



Boneka pocong yang dipasang di Alun-alun Lamongan itu, menurutnya sebagai pengingat masyarakat terhadap prokes di tengah pademi. Fybrien tak pernah kepikiran jika boneka yang meyerupai pocong itu bakal dicuri orang. "Kami pasang tiga pocong di alun-alun, sebagai sarana kampanye mengenai bahaya COVID-19, dan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)