Pelaku Industri Jasa Keuangan di Sulsel Ikuti Vaksinasi Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 - 19:24 WIB
loading...
Pelaku Industri Jasa Keuangan di Sulsel Ikuti Vaksinasi Covid-19
Pelaku Industri Jasa Keuangan di Sulsel ikut vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pelaku industri jasa keuangan di wilayah Sulawesi Selatan turut mengambil bagian dalam percepatan vaksinasi Covid-19 , sebagai upaya untuk mencapai herd immunity.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi lanjutan di Wilayah Kerja Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) yang telah dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan herd immunity seluruh pegawai di Industri Jasa Keuangan .

Kantor OJK Regional 6 Sulampua bersama Pelaku Industri Jasa Keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK Sulselbar) yang beranggotakan Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) menggelar vaksinasi mulai dari 28 hingga 30 Juni 2021.

Baca Juga: OJK: Vaksinasi Jadi Syarat Dalam Pemulihan Sektor Keuangan

Sebanyak 3.000 pegawai industri jasa keuangan yang berasal dari Kota Makassar dan daerah pendukung seperti Maros, Gowa dan Takalar yang turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlokasi di Kantor Regional Bank Panin Jalan Ratulangi No 15 Makassar tersebut.

Menurut Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Nurdin Subandi, pelaksanaan vaksinasi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar, sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan penyabaran Covid-19, yaitu Makassar Recover.

Subandi mengatakan, sebelumnya juga telah dilakukan vaksinasi terhadap Insan Industri Jasa Keuangan (IJK) baik diinisiasi oleh OJK, Bank Indonesia, Dinas Kesehatan hingga Lembaga Jasa Keuangan. "Pelaksanaan vaksinasi dimaksud didukung oleh Pemerintah dan Dinas Kesehatan Kota Makassar beserta Tenaga Kesehatan dari berbagai Puskesmas di Makassar," sebut Subandi.

Lebih jauh, kata dia, dalam waktu dekat, akan dilakukan vaksinasi lanjutan yang diinisiasi oleh OJK, Perbankan dan Kementerian Kesehatan RI yang ditujukan untuk Pegawai, Keluarga dan nasabah perbankan secara bertahap untuk mendukung kekebalan komunal.

Menurut Sibandi, Kantor OJK Regional 6 Sulampua berkomitmen untuk terus mendorong partisipasi Industri Jasa Keuangan dalam mempercepat vaksinasi covid-19. Diharapkan ini bisa menjadi sentra atau hub vaksinasi yang tersebar di Indonesia Bagian Timur.

Baca Juga: OJK dan BI Siap Distribusikan 335 Ribu Vaksin

"Dalam kesempatan ini, kami menghaturkan terima kasih atas dukungan Bapak Walikota dan Jajaran Dinas Kesehatan Kota Makassar dan para Tenaga Kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar," ujarnya.

OJK mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran pandemi Covid-19. Hal ini menjadi faktor penting tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi.

"Percepatan vaksinasi diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak," pungkas dia.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3162 seconds (10.55#12.26)