Viral! Atap Kapal Aceh Hebat Dua Bocor, Lantai Penumpang Kebanjiran

Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:50 WIB
loading...
Viral! Atap Kapal Aceh Hebat Dua Bocor, Lantai Penumpang Kebanjiran
Sebuah video menunjukkan kondisi Kapal Aceh Hebat Dua yang lantai penumpangnya kebanjiran akibat atapnya bocor.Video/Ist
A A A
BANDA ACEH - Video viral menunjukkan sebuah Kapal Aceh Hebat Dua kemasukan air hujan hingga menyebabkan banjir di lantai tempat duduk penumpang.

Video berdurasi 47 detik tersebut direkam penumpang saat kapal sedang berangkat dari Pelabuhan Ulee Lheu menuju Pulau Sabang. Genangan air hujan membuat penumpang ricuh dan harus tetap di tempat duduk mereka.

Baca juga: Pemred Media Online Dibacok, Kapolda Gorontalo Perintahkan Kapolres Bentuk Tim Khusus

Dalam video terlihat salah satu bagian tempat duduk penumpang atapnya bocor sehingga air hujan masuk ke lantai. Meski demikian, penumpang tetap santai. Bahkan, salah satu penumpang malah merekam kejadian tersebut sambil bikin vlog menyampaikan pesan kepada pejabat terkairt di Aceh.

Kejadian ini dibenarkan oleh Koordinator Masyarakat Pengawal Itsus Aceh, Syakya Meirizal. Dia menyebutkan banjir seperti itu telah terjadi tiga kali setiap turun hujan. "Akkibatnya salah satu bagian tempat duduk penumpang kelas ekonomi banjir," kata Syakya.

Pihaknya berharap, pemerintah Aceh bisa segera memperbaiki kapal yang tersebut. Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan risiko lebih besar terhadap penumpang.

Diketahui, Kapal Aceh Hebat Dua ini merupakan kapal baru pengadaan Pemerintah Aceh tahun 2020 lalu dengan menghabiskan anggaran Rp178 miliar untuk tiga kapal.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)