Puluhan Rumah Ludes Terbakar di Pemukiman Padat Topoyo

Kamis, 24 Juni 2021 - 05:15 WIB
loading...
Puluhan Rumah Ludes Terbakar di Pemukiman Padat Topoyo
Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu pemdam kebaraan tiba di lokasi, Rabu (23/6/2021. Foto: iNewsTV/Muh Aksan Maulana
A A A
TOPOYO - Puluhan rumah warga di Dusun Tangkau Indah, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah , Sulawesi Barat ( Sulbar ), ludes terbakar. Api begitu cepat menyebar karena jarak rumah yang begitu padat.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dipastikan kerugian warga bisa mencapai ratusan juta, karena rumah warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan semua terbakar, namun anehnya didalam rumah tidak ada tabung gas, tapi ada ledakan dan langsung membesar apinya. Apalagi listrik tidak mati lampu tetap menyala,” tutur Rahmia, pemilik rumah.



Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah dafid setiawan dan istrinya rahmia beserta kedua anaknya sedang tak berada di tempat, rahmia dan keluarganya sedang berada di warung miliknya yang tak jauh dari rumahnya.

Api begitu cepat membesar dan menyebar keseluruh ruangan sehingga pemilik rumah tak mampu menyelamatkan peralatan dan isi rumah termasuk satu buah sepeda motor chinsau pemotong rumput dan satu buah genset hingga seisi rumah.

Sebelum petugas pemadam kebakaran datang di tempat kejadian warga sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya.



Kebakaran ini mengakibatkan kemacetan panjang di jalan poros mamuju tengah eruntun pihak kepolisian datang di tempat kejadian untuk mengatur lalulintas.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Seorang saksi mata, Herman juga menyebutkan tidak mengetahui penyebanya namun yang dengar ada ledakan, saat itulah api membesar. “Tiba tiba ada ledakan dan langsung terbakar itu rumah,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)