Milad Ke-21, BMM Berbagi Kebahagiaan kepada Guru Ngaji dan Warga Palestina

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:07 WIB
loading...
Milad Ke-21, BMM Berbagi Kebahagiaan kepada Guru Ngaji dan Warga Palestina
Memasuki 21 tahun, tercatat lebih dari 1 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia telah mendapat bantuan dari Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Memasuki 21 tahun, tercatat lebih dari 1 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia telah mendapat bantuan dari Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan.

Novi Wardi, Direktur Eksekutif BMM mengungkapkan, 21 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk sebuah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) dan Nazhir Wakaf untuk tetap bertahan di tengah arus perubahan yang ada di masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19.

Begitu pula dengan yang BMM hadapi saat ini. Di saat banyak lembaga sejenis yang harus terdampak secara signifikan akibat pandemi, BMM justru menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.Ini semua, kata Wardi, atas dukungan dari berbagai mitra, baik dari perusahaan, lembaga, komunitas maupun perorangan, dalam memfasilitasi kebaikan kepada sesama.

"Sinergi atau kolaborasi adalah suatu keniscayaan. Maka dari itu, bersinergi dengan sebanyak mungkin mitra akan lebih banyak lagi memberikan manfaat dan maslahat, baik bagi lembaga tersebut maupun bagi para mustahik, dari sisi jumlah ataupun kualitas," kata Wardi, Sabtu (19/6/2021).

Dalam rangka memperingati milad BMM yang ke 21-tahun, BMM melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya menggelar konser amal bertajuk 'Kembalikan Nuranimu' #JadiLebihBaik yang digelar secara virtual pada Sabtu, (19/6/21).

Konser amal tersebut menghadirkan musisi dan influencer muslim Tanah Air seperti Natta Reza, Hiro, Aleehya, dan dipandu oleh Host Ricky Perdana. Melalui konser amal tersebut, BMM melakukan penggalangan dana untuk menghadirkan rumah layak huni bagi guru ngaji di pelosok Indonesia.

Selain itu, lanjut Wardi, bersama Yayasan Pendidikan Al-Falaah BMM juga melakukan aksi penggalangan dana bantuan untuk warga Palestina yang saat ini masih berada dalam kondisi yang memperihatinkan dan jauh dari rasa aman. "Alhamdulillah sebanyak Rp86.840.611,- donasi terkumpul hingga akhir acara konser berakhir," ungkanya.

Direktur Operasional Yayasan Pendidikan Al-Falaah, Inda Rizqoh, SE, mengajak semua pihak untuk melakukan yang terbaik bagi sesama. Baca juga: Panti Disabilitas dan Yatim Piatu di Tomohon Dapat Bantuan dari Siloam Manado

"Sebaik-baik insan adalah yang bermanfaat bagi ummat. Untuk itu kami bersama Badan Koordinasi Orang tua Murid dan Guru (BKOMG TK SMP) mengajak seluruh wali murid, siswa, guru dan staff utk bersama-sama bahu-membahu mengajak kepada kebaikan. Insyaallah donasi ini bermanfaat untuk saudara kami di Palestina melalui lembaga BMM,” tuturnya.

Sekadar diketahui, untuk kampanye Aksi Bela Palestina , BMM sudah melakukannya sejak bulan Mei lalu dan masih terus berlanjut hingga saat ini dengan total donasi terkumpul sebesar Rp380.806.656,-.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)