Polres Pidie Amankan Sejumlah Preman di Seputaran Kota Sigli

Sabtu, 19 Juni 2021 - 09:09 WIB
loading...
Polres Pidie Amankan Sejumlah Preman di Seputaran Kota Sigli
Satuan Reskrim Polres Pidie mengamankan sejumlah preman di seputaran Kota Sigli yang melakukan aksi pemalakan terhadap warga pada Kamis (17/06/2021). Foto SINDOnews
A A A
PIDIE - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pidie mengamankan sejumlah preman di seputaran Kota Sigli yang melakukan aksi pemalakan terhadap warga pada Kamis (17/06/2021).

Personil Sat Reskrim Polres Pidie guna menindak lanjuti intruksi Kapolri sehubungan dengan maraknyaaksi premanisme dan pungutan liar yang terjadi maka Personil Sat Reskrim Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Ferdian Chandra, S.Sos.,M.H.

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian,S.I.K.,M.H, melalui Kasat Reskrim, AKP Ferdian Chandra, S.Sos.,M.H, kepada pewarta media ini, Jum'at (18/06/2021) mengatakan, penertiban terhadap juru parkir (Jukir) Liar yang berada di seputaran Kota Sigli Kabupatena Pidie dengan cara mendatangi langsung ke tempat-tempat yang dianggap sebagai lahan parkir liar yang tidak terdata di Dinas Perhubungan Kabupatena Pidie.

Kemudian setibanya Tim ke lokasi, Tim berhasil mengamankan 8 (delapan) orang pelaku/Juru Parkir Liar beserta Barang Bukti sejumlah Rp. 219.000,- (dua ratus sembilan belas ribu rupiah), selanjutnya para Juru Parkir (jukir) liar beserta Barang Bukti di bawa ke Polres Pidie untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun pelaku premanisme/juru parkir liar yang diamankan polisi diantaranya SY (48) nelayan Gampobg Kuala Pidie, IKH (49) pedagang, MY (56) warga Pulo Gampong, AF (40) warga Gampobg Kramat, SY (37) warga Gampobg Keramat Luar, DW (38) warga Gampobg Keramat Luar, AS (41) warga Gampobg Kuala, NR (59) warga Gampobg Keramat Luar, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Dari delapan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp219.000, yang diamankan dari beberapa orang dan lokasi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)