Distrik Sentani Kota Tertinggi Jumlah Pasien Positif Covid-19

Senin, 25 Mei 2020 - 22:01 WIB
loading...
Distrik Sentani Kota Tertinggi Jumlah Pasien Positif Covid-19
Kegiatan rapid test yang rutin dilaksanakan oleh pihak medis Kabupaten Jayapura.
A A A
SENTANI - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura merilis data, ada lima distrik di wilayah Kabupaten Jayapura saat ini sudah terpapar Covid-19.

"Ada 5 distrik yang sudah terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura dengan masing-masing jumlah pasien positif Covid-19 yang berbeda," ungkap Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Senin (25/5/2020).

Dia mengatakan dari kelima distrik tersebut, Distrik Sentani Kota yang mempunyai jumlah kasus positif Covid-19 yang terbanyak dengan total 53 kasus. Data kasus positif tersebut tersebar di dua kelurahan, yakni Kelurahan Dobonsolo 40 orang, Kelurahan Hinekombe sembilan orang dan Kelurahan Sentani Kota, empat orang.

Kemudian terbanyak kedua ada di Distrik Waibu dengan jumlah kasus sebanyak tujuh orang yang semuanya tersebar di Kelurahan Doyo Baru. "Kemudian di Distrik Sentani Timur juga ada dua kasua positif Covid-9," katanya.

Sementara itu di Distrik Sentani Barat ada dua kasus positif Covid-19, satu pasien di antaranya berasal dari Kampung Maribu dan satu pasien lainyanya berasal dari Kampung Sabron Sari. Kemudian di Distrik Demta juga tercatat satu pasien positif Covid-19.

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terus melakukan upaya-upaya pencegahan melalui kegiatan penyemprotan disinfektan tempat umum. Mulai dari rumah ibadah, kantor pemerintahan dan kawasan pemukiman yang memiliki potensi terpaparnya Covid-19 tersebut.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)