Gajah Jantan Liar Mengamuk, Asisten Mahout Terluka dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Kamis, 17 Juni 2021 - 02:05 WIB
loading...
Gajah Jantan Liar Mengamuk, Asisten Mahout Terluka dan Dilarikan ke Rumah Sakit
Seorang asisten Mahout atau pawang gajah terbaring di rumah sakit setelah diserang gajah jantan liar. Foto: iNews/Taufan Mustafa
A A A
ACEH UTARA - Seekor gajah jantan liar mengamuk saat mahout atau pawang memindahkan gajah betina jinak di Conservation Respon Unit (CRU) cot girek, Aceh Utara . Akibatnya satu asisten mahout, Riski (21) terluka dan terpaksa di larikan ke rumah sakit.

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban sebagai asisten mahout sedang melepas ikatan rantai di kaki gajah jinak untuk di pindahkan, namun dalam waktu seketika seekor gajah liar jantan menyerang dari arah belakang korban, hingga membuat korban terjatuh dan terluka di lengan sebelah kanan dan langsung berteriak minta tolong sambil berusaha berlari menyelamatkan diri.



Saat itu juga, satu orang asisten mahout lainnya yang juga sedang mengurus gajah jinak lainnya datang membantu korban dan berusaha mengusir gajah liar tersebut bersama gajah betina afan hingga meninggalkan lokasi.

Meski demikian, peristiwa tersebut tidak menghambat patroli rutin yang dilakukan tim CRU untuk melakukan penggiringan gajah liar jika ada laporan masyarakat.



Kepala BKSDA Aceh, Agus Aryanto mengatakan, luka di lengan korban di duga kena sabetgan gading gajah liar, sehingga langsung di bawa ke rumah sakit untuk dirawat, hingga saat ini petugas di CRU terus melakukan penggiringan gajah liar tersebut.

“Saat ini satu ekor gajah jantan liar tersebut berhasil digiring masuk hutan, namun proses pemantauan tetap dilakukan oleh petugas CRU Cot Girek,” katanya.

Sementara, korban Rizki juga telah ditangani secara medis di rumah sakit setempat dan kini telah di bawa pulang ke rumahnya untuk proses rawat jalan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)