Antisipasi Kejahatan Selama Pandemi Covid-19, Polres Maros Gencar Patroli

Senin, 20 April 2020 - 15:06 WIB
loading...
Antisipasi Kejahatan Selama Pandemi Covid-19, Polres Maros Gencar Patroli
Aparat kepolisian di Maros akan meningkatkan kegiatan patroli demi menekan terjadinya aksi kejahatan. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Kapolres Maros beserta jajarannya memperingatkan setiap orang agar tidak coba-coba melakukan aksi kejahatan selama pandemi virus corona atau covid-19.

Polres Maros tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur kepada setiap pelaku kejahatan seperti perampokan, pencurian, jambret, premanisme, hingga tawuran.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen situasi sedang dalam pandemi virus covid-19 sekarang ini," ujar Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Senin (20/4/2020).

Kapolres mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah rawan pelaku kejahatan. Termasuk, meningkatkan kegiatan patroli wilayah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami sudah melakukan upaya pemetaan terhadap jaringan-jaringan kelompok curas (pencurian dengan kekerasan) maupun curat (pencurian dengan pemberatan) di wilayah Maros ini. Dan juga setiap malam, setiap hari kami melakukan upaya pemantauan wilayah baik dilakukan tim Reserse maupun Polantas dan Sabhara," ungkapnya.

Musa menegaskan, aparat kepolisian tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur bila ada yang berbuat tindak kejahatan selama masa pendemi covid-19.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur kepolisian kepada para pelaku kejahatan yang mencoba-coba melakukan kejahatan apapun di tengah wabah pandemi covid-19" katanya.

Kasubbag Humas Polres Maros, Kompol Ribi mengatakan, polisi tetap melakukan kegiatan rutin dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Kami berharap Kabupaten Maros ini aman, utamanya menghadapi bulan suci Ramadhan di tengah wabah pandemi," jelasnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2702 seconds (11.97#12.26)