Teknologi Powerlem, Metode Sunat Terbaru dari Dokter Khitan

Senin, 07 Juni 2021 - 17:35 WIB
loading...
Teknologi Powerlem, Metode Sunat Terbaru dari Dokter Khitan
Dokter Khitan menyediakan berbagai layanan khitan dengan metode terbaik dan terlengkap. Foto istimewa
A A A
DEPOK - Seiring perkembangan tekhnologi ilmu kedokteran, metode sunat pun semakin bervariasi dan berkembang. Pasien pun bisa memilih metode mana yang paling aman untuknya.

Sejauh ini,adaberbagai layanan khitan dengan metode terbaik dan terlengkap seperti elektro kauter atau "laser" sampai metode modern tanpa jahit, tanpa perban, tanpa ada alat yang menempel dan tanpa kontrol. Baca juga: Pagu Anggaran 2022 untuk Kejagung dan Polri Melorot, Kemenkumham Naik

Namun, saat ini ada metode termodern yang ditawarkan di Dokter Khitan, yaitu powerlem. Terkait metode ini, dr Ardinal menjelaskan bahwa khitan dengan cara ini tanpa suntik, tanpa jahit. Pasien, jelasnya, tetap bisa beraktifitas seperti biasa, tanpa ada alat yang menempel pada kelamin serta prosedur tindakan cepat dan mudah.

Ini merupakan metode khitan paling inovatif saat ini. Pasien tidak akan terganggu dengan alat khitan yang biasanya masih terus terpasang sampai dengan sembuh. Pasien juga tidak perlu takut atau trauma dengan proses lepas klamp karena dengan powerlem ini.

"Pasien tidak perlu melakukan control atau pelepasan alat. Sehingga menghasilkan prosedur khitan yang lebih nyaman dan aman. Durasi tindakan khitan antara 10 -15 menit," tutur Ardinal.

Di Dokter Khitan, sambung dia, semua tindakan sunat bisa dilakukan di klinik dan juga di rumah dari mulai sunat bayi, sunat anak, sunat gemuk, sunat wanita dan juga sunat dewasa."Dengan dibantu oleh dokter yang berpengalaman dan mematuhi standard medis sehingga penanganan tindakan sunat lebih terjamin.Tentu saja, dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar," tuturnya.

Untuk melakukan sunat di rumah, alat dan metode yang digunakan akan dipilih dengan mempertimbangkan waktu pengerjaan dan kondisi alat vital pasien. Semakin cepat dikerjakan, semakin minimal kontak dengan pasien sehingga lebih aman dari risiko penularan penyakit. Baca Juga: Tradisi Arak-Arakan Khitan di Kampung Bustaman Semarang

Adapun keunggulan melakukan sunat di rumah, jelasnya, antara lain lebih praktis dan tanpa ribet keluar rumah, karena tim medis yang akan datang sunat menjadi lebih privasi dan nyaman. "Habis khitan bisa langsung istirahat, tanpa perlu bermacet macetan dijalan. Tanggal dan waktu tindakan bebas ditentukan oleh pasien," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)