Geger! Seorang Tunawisma di Sidoarjo Bawa Uang Tunai Rp6 juta di Karung Sampah

Rabu, 02 Juni 2021 - 15:52 WIB
loading...
Geger! Seorang Tunawisma di Sidoarjo Bawa Uang Tunai Rp6 juta di Karung Sampah
Sejumlah warga di Kawasan Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur dikejutkan dengan ditemukannya seorang tuna wisma yang diketahui membawa uang tunai lebih dari Rp6 juta diantara karung sampah yang dibawanya. iNews TV/Pramono P
A A A
SIDOARJO - Sejumlah warga di Kawasan Jalan Raya Juanda, Sidoarjo , Jawa Timur dikejutkan dengan ditemukannya seorang tunawisma yang diketahui membawa uang tunai lebih dari Rp6 juta diantara karung sampah yang dibawanya. Oleh warga tuna wisma yang mengaku berasal dari Blora, Jawa tengah ini dibawa ke tempat penampungan ODGJ di Lamongan, Jawa Timur.
Geger! Seorang Tunawisma di Sidoarjo Bawa Uang Tunai Rp6 juta di Karung Sampah

Menurut Amelia warga setempat, uang dengan berbagai pecahan ini ditemukan warga bercampur dengan sampah dalam kantong yang dibawa oleh tuna wisma tersebut.

“Dari pengakuan tuna wisma tersebut saat ditanya oleh warga dirinya bernama Hadi Mularto warga Blora Jawa Tengah dan pernah tinggal di Kalimantan,” kata Amelia.

Baca :
Pemulung Bawa Uang Rp7 Juta Hasil Jual Bansos Covid-19

Tak hanya ditemukan uang lebih dari Rp6 juta di dalam kantong sampahnya namun warga juga menemukan tiga buah kartu identitas seorang wanita.

“Tadi yang menemukan pertama adalah penjual bunga setelah kami di telefpn kami meluncur dan saya tanya tanya. Dia mengaku namanya Hadi mularto. Saat pertama kali ditemukan dia bawa empat kantong dimana tiga diantaranya sampah,” kata dia, Rabu (2/6/2021).

Baca : Gara-Gara Cincin Batu Akik, 7 Jari Tangan Tunawisma Bengkak


Untuk menghindari tindak kejahatan yang bisa menimpanya tuna wisma bersama barang dan uang tunai bawaannya itu oleh warga dibawa ke Rumah Penampungan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Lamongan, Jawa Timur setelah sebelumnya dimandikan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)