Dua Atlet Tenis Meja Belitung Timur Wakili Provinsi di Turnamen Nasional

Rabu, 02 Juni 2021 - 05:17 WIB
loading...
Dua Atlet Tenis Meja Belitung Timur Wakili Provinsi di Turnamen Nasional
Dua atlet tenis meja asal Kabupaten Belitung Timur akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Turnamen Tenis Meja ‘Smash on Drug’ Badan Narkotika Nasional.Foto/ist
A A A
BELTIM - Dua atlet tenis meja asal Kabupaten Belitung Timur akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Turnamen Tenis Meja ‘Smash on Drug’ Badan Narkotika Nasional (BNN) di Bogor Jawa Barat Juni 2021 .

Kedua atlet tersebut, Anggi Ginanjar (26) asal Desa Balok Kecamatan Dendang untuk nomor tunggal putra dan Adelia Prima Putri (20) asal Desa Lalang Jaya Kecamatan untuk nomor tunggal putri.

Baca juga: Mencuri Sepeda Motor, Pria Pengangguran Ditangkap di Rumah Pacarnya

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Beltim Zainal mengatakan sebelum mengikuti turnamen nasional, kedua atlet tersebut harus ikut seleksi di tingkat Provinsi Babel.

“Alhamdulillah dari 4 orang yang kita kirim saat seleksi, dua orang berhasil memperoleh juara. Anggi juara I Putra dan Adel juara II Putri,” ungkap Zainal Selasa (1/6/21).

Dalam turnamen Piala Kepala BNN tersebut Provinsi Babel mengirimkan empat orang wakil. Kabupaten Beltim satu-satunya yang mewakilkan dua atlet tenis meja.

Baca juga: Tangis Keluarga Pecah Saat Pemuda yang Tergulung Ombak di Lampung Selatan Dievakuasi

“Total tiap provinsi di Indonesia diwakili oleh 4 orang. Untuk Babel dua dari Kabupaten Beltim, satu dari Pangkalpinang dan satu dari Bangka,” ujar Zainal.

Zainal mengatakan turnamen ini sekaligus untuk mengukur kemampuan atlet dan mendapatkan pengalaman tanding di tingkat nasional. Diakuinya turnamen nasional ini merupakan pertama kalinya atlet tenis meja Beltim ikut di ajang nasional.

“Baru kali ini atlet kita ikut di ajang nasional. Kalau tahun-tahun sebelumnya kita terbentur dana untuk pengiriman, ini lebih untuk pengalaman tanding mereka,” kata Zainal.

Zainal pun berharap dua atlet yang akan berangkat ke Bogor pada 1 Juni 2021 mendatang akan memberikan hasil terbaik. Ia meminta doa dan dukungan dari seluruh pihak baik KONI, Pemkab maupun masyarakat Beltim.

“Kalau lawan yang akan dihadapi atlet-atlet nasional bahkan yang sudah turun di Sea Games maupun Asian Games. Namun harapan kita mereka akan meraih juara dan mengharumkan nama Provinsi serta Kabupaten Beltim,” harap Zainal.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)