Ridwan Kamil Temui Pentolan Bonek di Warkop, Ada Apa?

Minggu, 30 Mei 2021 - 17:20 WIB
loading...
Ridwan Kamil Temui Pentolan Bonek di Warkop, Ada Apa?
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan sejumlah pentolan Bonek Surabaya di Warung Kopi (Warkop) Pitulikur, Jalan Ngagel, Surabaya.
A A A
SURABAYA - Setelah bertemu dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu (29/5/2021), Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pada Minggu (30/5/2021) melakukan pertemuan dengan sejumlah pentolan Bonek Surabaya di Warung Kopi (Warkop) Pitulikur, Jalan Ngagel, Surabaya.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, pertemuan ini bertujuan mempererat hubungan antara Bonek, sebutan bagi pendukung klub sepak bola Persebaya Surabaya, dengan Bobotoh, sebutan bagi pendukung klub sepak bola Persib Bandung. "Persaudaraan erat yang dilakukan Bonek dan Bobotoh harus diapresiasi dan menjadi contoh bagi suporter lain," ujar Emil.

Baca juga: Diantar Khofifah, Ridwan Kamil Kunjungi Islamic Center Surabaya untuk Didesain Ulang

Dirinya mengakui bahwa, hubungan persaudaraan antara Bonek dan Bobotoh cukup erat dan selama ini terjalin sangat baik. “Saya ingat (saat di Surabaya) dan saya bilang ke tim saya yang mendampingi, ayo kita ketemuan sama teman-teman Bonek. Alhamdulillah ini kesampaian dan kita bisa ketemuan di sini. Ada Cak Cong yang juga salah satu koordinator Bonek Surabaya,” ujarnya.

Ketika disinggung apakah ini ada kaitan dengan Pilpres 2024, dalam rangka menarik simpati Bonek, Emil sapaan menepis anggapan itu. Pertemuan ini, katanya, murni silaturahmi dan tidak ada tendensi politik.

"Ndak ndak ada (motif politik). Ini murni silaturahmi. Kita jalin persaudaraan. Bila nanti Bonek ke Bandung ya kita terima. Ndak ada bicara politik,” pungkasnya.

Baca juga: Komplotan Maling di Tuban Makin Nekat, Terekam CCTV Gasak Tiga Gunung dalam 15 Menit

Sementara itu, Koordinator Bonek Tribun, Cak Cong mengatakan, pertemuan dengan Emil ini akan membuat persaudaraan Bonek dan Bobotoh akan semakin kuat.

Ditegaskan juga oleh Kacong, pertemuan ini murni silaturahmi, tidak ada unsur politik apalagi dikaitkan dengan Pilpres 2024 mendatang. “Kita tidak masuk ranah itu (politik)," terangnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)