Alunan Takbir Warga Menggema di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh

Minggu, 24 Mei 2020 - 01:08 WIB
loading...
Alunan Takbir Warga Menggema di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh
Meski perayaan malam lebaran kali ini tidak dirayakan dengan pawai takbiran kelililing namun alunan takbir menyambut Idul Fitri tersebut tetap menggema di Kompleks Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Provinsi Aceh. Foto iNews TV/Syukri S
A A A
BANDAACEH - Meski perayaan malam lebaran kali ini tidak dirayakan dengan pawai takbiran kelililing namun alunan takbir menyambut Idul Fitri tersebut tetap menggema di Kompleks Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh , Provinsi Aceh, Sabtu malam (23/5/2020). Ratusan jamaah ibadah terlihat larut dalam takbiran yang dilaksanakan pengurus masjid mulai ba’da Isya.
Alunan Takbir Warga Menggema di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh

“Ya memang tahun-tahun sebelumnya pelaksaan takbir lebaran dilaksanakan Pemerintah Aceh dengan cara pawai keliling dengan menyusuri sejumlah jalan protokol di Banda Aceh. Namun di tengah suasana pandemi Corona ini Pemerintah Aceh meniadakan kegiatan tersebut,” kata Fadli warga Banda Aceh. (Baca: Fathan Subci Berikan Sembako dan Uang kepada Warga Demak di Jabodetabek)

Tidak adanya kegiatan takbiran di malam lebaran tersebut, kata dia, membuat sebagian warga merasa sedih. Dimana sebelumnya selalu merayakan malam kemenangan fitrah tersebut dengan rasa gembira bersama kerabat dan sanak keluarga.

Sementara untuk pelaksanaan ibadah Salat Id 1441 Hijriah masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya akan tetap melaksanakan salat berjamaah di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan COVID-19 yang telah ditetapkan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)