Berdalih Buat Beli Susu Anak, Sopir Truk Curi Makanan

Senin, 20 April 2020 - 10:28 WIB
loading...
Berdalih Buat Beli Susu Anak, Sopir Truk Curi Makanan
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
SIDOARJO - Mulai berdampaknya pandemi virus COVID-19 pada perekonomian masyarakat membuat warga makin berbuat nekat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Di Sidoarjo, Jawa Timur, seorang pengemudi truk nekat membobol truk makanan di rest area tol Surabaya-Gempol karena terdesak butuh uang untuk membeli susu anaknya. Aksi nekat tersangka akhirnya berhasil digagalkan setelah kepergok polisi patroli jalan raya saat melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian.

Fajar Rahmansah, warga Desa Ngaresrejo Sukodono, Sidoarjo ini nekat membobol truk boks berisi makanan selai yang sedang parkir istirahat di rest area tol Surabaya-Gempol, Senin (20/4/2020) pagi. (Baca juga: 9 Penambang Emas Ilegal Tewas Tertimbun Longsor di Bekas Tambang Belanda)

Fajar berhasil membuka pintu boks truk pengangkut makanan dan membawa lari barang hasil curian hanya dengan menggunakan korek api. Sayangnya, belum berhasil menguras habis seluruh isi muatan, aksi nekat tersangka ini diketahui oleh petugas patroli jalan raya.

Oleh polisi, tersangka langsung ditangkap dan berhasil diamankan sejumlah barang hasil curian, termasuk truk milik tersangka yang digunakan dalam aksi pembobolan itu. Kepada polisi tersangka mengaku nekat melakukan aksi itu karena terdesak kebutuhan uang untuk membeli susu anaknya. “Butuh uang untuk beli susu pak,” ungkap Fajar.

Perwira Pengawas PJR Tol Jatim 2 Iptu Nanang membenarkan adanya penangkapan pelaku pembobolan dan pencurian. “Setelah memeriksa tersangka dan korban di Mako PJR Tol Jatim 2 di Waru, Sidoarjo, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut tersangka diserahkan ke Satreskrim Polresta Sidoarjo berikut seluruh barang bukti yang diamankan,” tandasnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)