Uang Kas Bank Sultra Senilai Rp9,6 M Lenyap, Diduga Mengalir ke Istri Pejabat dan Kades

Kamis, 27 Mei 2021 - 15:32 WIB
loading...
Uang Kas Bank Sultra Senilai Rp9,6 M Lenyap, Diduga Mengalir ke Istri Pejabat dan Kades
Kasus hilangnya dana Bank Sultra Cabang Konawe Kepulauan senilai Rp9,6 miliar, terus berjalan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Mukhtaruddin
A A A
KONAWE - Sebanyak 21 saksi diperiksa oleh penyidik Direskrimsus Polda Sultra, terkait lenyapnya uang kas Bank Sultra Cabang Konawe Kepulauan. Tak main-main, uang yang hilang mencapai Rp9,6 miliar.



Diduga pelaku mengambil uang dalam kas Bank Sultra, dengan modus menggunakan slip setoran palsu, dan dana miliaran rupiah itu diduga mengalir ke perusahaan investasi, kepala desa, serta istri pejabat.



Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan menjelaskan, sebanyak 21 orang saksi yang telah diperiksa oleh penyidik tersebut, di antaranya tujuh orang dari internal Bank Sultra, tujuh saksi dari pemerintah daerah, dan enam kepala desa di Konawe Kepulauan.



Dari hasil penyelidikan terkait raibnya dana miliaran rupiah tersebut, polisi masih mengejar aliran dana itu, hingga pelaku yang terlibat bisa melakukan pengembalian kerugian negara.



Penyelewengan dana kas operasional Bank Sultra tersebut, tenggara terungkap setelah pegawai Bank Sultra Cabang Konawe Kepulauan, melaporkan adanya dugaan dana keluar dari brankas bank secara ilegal .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)