Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Uang Kas Bank Sultra Senilai Rp9,6 M Lenyap, Diduga Mengalir ke Istri Pejabat dan Kades

loading...
Uang Kas Bank Sultra Senilai Rp9,6 M Lenyap, Diduga Mengalir ke Istri Pejabat dan Kades
Kasus hilangnya dana Bank Sultra Cabang Konawe Kepulauan senilai Rp9,6 miliar, terus berjalan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Mukhtaruddin
KONAWE - Sebanyak 21 saksi diperiksa oleh penyidik Direskrimsus Polda Sultra, terkait lenyapnya uang kas Bank Sultra Cabang Konawe Kepulauan. Tak main-main, uang yang hilang mencapai Rp9,6 miliar.

Baca juga: Terdakwa Penggelap Uang Nasabah Tertangkap Gara-gara Main TikTok

Diduga pelaku mengambil uang dalam kas Bank Sultra, dengan modus menggunakan slip setoran palsu, dan dana miliaran rupiah itu diduga mengalir ke perusahaan investasi, kepala desa, serta istri pejabat.



Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan menjelaskan, sebanyak 21 orang saksi yang telah diperiksa oleh penyidik tersebut, di antaranya tujuh orang dari internal Bank Sultra, tujuh saksi dari pemerintah daerah, dan enam kepala desa di Konawe Kepulauan.

Baca juga: Gempar SMS Gempa M 8,5 yang Mengakibatkan Tsunami, Ini Penjelasan BMKG



Dari hasil penyelidikan terkait raibnya dana miliaran rupiah tersebut, polisi masih mengejar aliran dana itu, hingga pelaku yang terlibat bisa melakukan pengembalian kerugian negara.

Baca juga: Wali Kotanya Ulang Tahun, Warga Surabaya Larang Keras Gelar Pesta Seperti di Grahadi

Penyelewengan dana kas operasional Bank Sultra tersebut, tenggara terungkap setelah pegawai Bank Sultra Cabang Konawe Kepulauan, melaporkan adanya dugaan dana keluar dari brankas bank secara ilegal .
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top