Dukung Perluasan Akses bagi Mahasiswa, Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP-Kuliah

Selasa, 25 Mei 2021 - 23:40 WIB
loading...
Dukung Perluasan Akses bagi Mahasiswa, Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP-Kuliah
Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah). Beasiswa ini merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP). Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Untuk meningkatkan perluasan akses bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat berpatisipasi meningkatkan prestasi pada perguruan tinggi yang diinginkan, Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah).

Ini merupakan komitmen BSI untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi generasi muda dalam menyongsong masa depan. Beasiswa yang diberikan oleh kampus Universitas BSI yakni, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) yang merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP).

Indarti selaku ketua Tim Beasiswa Universitas BSI menjelaskan bahwa beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan perluasan akses bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat berpatisipasi meningkatkan prestasi pada perguruan tinggi yang diinginkan.

Beasiswa KIP-Kuliah memberikan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah bagi mahasiswa pemegang KIP yang kurang secara finansial, serta berasal dari daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertingal) dan mahasiswa khusus yang mengalami bencana agar dapat membiayai pendidikannya,” ujar Indarti dalam keterangan pers, Jumat (21/5).

Persyaratan beasiswa KIP kuliah tahun 2021 adalah siswa SMA/K/sederajat yang telah lulus paling lama 2 tahun sebelumnya. Selain itu, lulus seleksi PMB Universitas BSI, dan memiliki potensi akademik baik serta dokumen sah yang membuktikan keterbatasan ekonomi. Baca juga: Dengan KIP dan Beasiswa, Siswa Tidak Mampu Bisa Kuliah di Unpad

“Tata cara pendaftaran KIP-Kuliah yaitu, calon mahasiswa hanya perlu mengisi link pendaftaran http://bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI, kemudian mengunjungi website kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan melakukan pendaftaran diri melalui aplikasi PMB UBSI yang bisa di unduh secara gratis pada playstore,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)