939 Unit Rumah Dibangun di Gowa Untuk Prajurit Kostrad

Minggu, 23 Mei 2021 - 15:37 WIB
loading...
939 Unit Rumah Dibangun di Gowa Untuk Prajurit Kostrad
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mendampingi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono saat meninjau pembangunan rumah untuk prajurit Kostrad. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Sebanyak 939 unit rumah subsidi akan dibangun untuk diperuntukkan bagi Prajurit Kostrad, yang terletak di samping Markas Komando Divisi Infanteri 3/ Kostrad Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyambut baik rencana pembangunan tersebut. Ia menilai kehadiran perumahan ini tentu akan sangat membantu para prajurit Divif 3 Kostrad untuk mendapatkan hunian yang layak dengan harga cukup terjangkau.



"Sehingga prajurit tidak lagi memikirkan untuk masa tuanya. Jadi prajurit tinggal mengabdi kepada bangsa dan negera," ujarnya, Minggu (23/5/2021).

Bahkan Wakil Bupati Gowa berharap, perumahan yang dibangun di atas lahan 15 hektar ini bisa juga dimiliki oleh Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Gowa.

"Insyaallah jika ada lebih yang dibangun, maka ASN juga bisa mengambil perumahan yang ada di sini," tambahnya.

PanglimaKomando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono mengatakan, perumahan ini untuk memberikan hunian yang layak dan nyaman dengan kualitas baik serta harga yang murah bagi para prajurit Kostrad.

"Kita membangun perumahan itu bukan hanya membangun rumah, tetapi juga lingkungan. Kalau lingkungannya tidak baik, maka juga tidak nyaman. Konsep yang saya inginkan bagaimana perumahan-perumahan mewah itu bisa kita bangun subsidi," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan memohon dukungan dari Pemerintah Daerah agar perumahan ini bisa cepat terwujud. Di lokasi perumahan ini akan dibangun sekitar 939 unit rumah dimana sekitar 600 unit adalah rumah subsidi.



"Karena niat kita membantu prajurit dan keluarga bisa mendapatkan perumahan yang layak," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangdivif 3 Kostrad, Letjen TNI Mamahit, Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Refrizal, Irdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Dian Sundiana, Asren Divif 3 Kostrad, Kolonel Inf Faisal.Termaduk Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muhammad Suaib, Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)