Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Kadin Jabar Imbau Pelaku Bisnis Tetap Patuhi Prokes

Minggu, 23 Mei 2021 - 01:11 WIB
loading...
Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Kadin Jabar Imbau Pelaku Bisnis Tetap Patuhi Prokes
Ketua Umum Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana (tengah) mengimbau seluruh pelaku bisnis dan industri selalu menerapkan prokes demi percepatan pemulihan ekonomi Jabar. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Sektor bisnis dan industri menjadi salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi COVID-19.

Seiring upaya pemulihan ekonomi, para pelaku bisnis dan industri diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana.

Dia menyatakan, Kadin Jabar berkomitmen membantu upaya Pemprov Jabar dalam penanganan pandemi COVID-19 sekaligus pemulihan ekonomi Jabar.

Tatan menegaskan bahwa penerapan prokes di tengah pandemi COVID-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir nenjadi hal yang paling krusial dalam rangka membangun ketahanan dan keberlangsungan potensi ekonomi Jabar.

Tatan yakin, melalui penerapan prokes, upaya pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan dengan penanganan pandemi COVID-19. Sehingga, pandemi dapat dikendalikan dan ekonomi pun dapat berangsur pulih.

"Di era pemulihan ekonomi ini, Kadin Jabar terus menyosialisasikan penerapan prokes kepada seluruh pelaku ekonomi dan industri. Kita imbau supaya tata kelola kegiatan bisnisnya selalu dibarengi penerapan prokes guna menekan potensi penyebaran COVID-19," tegas Tatan seusai acara halal bihalal dan pemberian santunan kepada anak yatim di Kantor Kadin Jabar, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Tatan mengakui, para pelaku bisnis dan industri di Jabar sangat merasakan beratnya dampak pandemi COVID-19.

Tidak sedikit pelaku bisnis dan industri yang harus berjibaku untuk mempertahankan bisnisnya, agar tidak semakin terpuruk hingga gulung tikar.

Meski begitu, Tatan optimistis, pemulihan ekonomi Jabar bakal segera terwujud jika seluruh pelaku bisnis bahu membahu, termasuk dalam penerapan prokes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)