Viral di Medsos, SDN Pengasinan 2 Rawalumbu Dibobol Maling

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:52 WIB
loading...
Viral di Medsos, SDN Pengasinan 2 Rawalumbu Dibobol Maling
Aksi pencurian di SDN Pengasinan 2 Rawalumbu terekam kamera CCTV. Foto: Tangkapan layar
A A A
BEKASI - Sebuah video viral di media sosial setelah memperlihatkan seorang pria terekam CCTV tengah mencuri di dalam ruang guru SDN Pengasinan 2, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Aksi pencurian yang rekamannya diunggah oleh akun Instagram @bekasi.terkini itu, diduga terjadi pada Minggu 16 Mei 2021, sekitar pukul 02.33 WIB.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi membenarkan kejadian pencurian yang terjadi di SDN Pengasinan 2 tersebut. Namun, dirinya baru menerima laporan secara lisan.

"Iya, kemarin kepala seksi kelembagaan ke sana, dia sudah lapor polisi kalau kemalingan. Iya betul, Pengasinan 2. Saya sudah terima laporannya tapi masih secara lisan. Nanti saya minta kepala seksi kasih laporan tertulisnya,” katanya di Bekasi, Selasa (18/5/2021).

Berdasarkan laporan yang diterima, beberapa unit komputer yang terletak di ruang guru raib digondol maling yang diduga dilakukan oleh satu orang pelaku. Namun, dugaan pelaku lebih dari satu orang bisa terjadi.

"Informasinya (yang hilang) ada komputer. Bukan barang baru, unitnya sudah dipakai,” ungkapnya.

Krisman belum bisa memastikan barang-barang lain yang juga raib dibawa oleh pelaku. Dia pun bakal menginventarisasi kerugian yang dialami akibat kejadian tersebut. Meski begitu, hilangnya perangkat komputer tak mengganggu kegiatan belajar mengajar yang masih dilakukan secara daring dan kegiatan masih berjalan hingga kini.

”Komputer itu memang adanya di ruang guru ya, kalau proses KBM tetap berjalan karena komputer dimaling biasanya dipakai untuk input data saja. Kalau guru kan mengajar daring pakai laptop masing-masing,” ucapnya.
Pihak sekolah telah melaporkan aksi pencurian kepada Polsek Bekasi Timur dan ditindaklanjuti dengan menyambangi lokasi kejadian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)