Andi Bukti Djufrie Terancam Tak Ikut Job Fit, Dewan: Kinerja PTSP Sudah Baik

Senin, 17 Mei 2021 - 20:25 WIB
loading...
Andi Bukti Djufrie Terancam Tak Ikut Job Fit, Dewan: Kinerja PTSP Sudah Baik
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie terancam tidak bisa mengikuti job fit atau uji kesesuaian jabatan.

Perubahan nomenklatur Dinas PM-PTSP membuat status Andi Bukti beralih menjadi pelaksana tugas atau plt. Sedangkan, syarat untuk mengikuti job fit yakni pejabat berstatus sebagai pejabat definitif.

Baca Juga: Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)KASN .

Anggota Komisi A DPRD Makassar , Rahmat Taqwa Quraisy menilai, panitia seleksi perlu berhati-hati dalam melaksanakan job fit. Semua harus sesuai prosedur. Makanya, panitia perlu meminta rekomendasi KASN perihal kedua pejabat tersebut.

"Mereka (panitia seleksi) tentu harus mengkaji lebih dalam terkait pelaksanaan dan peserta yang bisa ikut. Makanya, panitia minta rekomendasi KASN . Sehingga pelaksanaan job fit sesuai prosedur dan memiliki legalitas," ungkap dia.

Baca Juga: Wali Kota Makassar
"Apa yang dicapai teman-teman PTSP hari ini sudah cukup baik, cuma kita tidak bisa mengintervensi proses ini. Kalau menurut Pak Wali tidak perlu job fit untuk kedua posisi ini, itu tidak masalah asal tidak ada aturan yang dilanggar," tegas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)