Pemerintah Setop Vaksin AstraZeneca, Selengkapnya di iNews Room Senin Pukul 18.00 WIB

Senin, 17 Mei 2021 - 17:22 WIB
loading...
Pemerintah Setop Vaksin AstraZeneca, Selengkapnya di iNews Room Senin Pukul 18.00 WIB
Penyetopan sementara vaksin AstraZeneca akan menjadi bahasan utama iNews Room hari ini mulai pukul 18.00 WIB secara langsung di televisi berita milik MNC Group, iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah menghentikan sementara vaksin Covid-19 AstraZeneca batch CTMAV547 menyusul uji toksisitas dan sterilitas oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Penghentian ini dilakukan sebagai langkah kehati-hatian. Meski batch CTMAV547 dihentikan, namun batch lain vaksin AstraZeneca tidak dihentikan.

Sebelumnya diberitakan warga Buaran Jakarta Timur, Trio Faruqi Firdaus, meninggal dunia satu hari setelah divaksinasi AstraZeneca, di Istora Senayan, 5 Mei Lalu.Baca juga: Pastikan Keamanan Vaksin, Penggunaan AstraZeneca di Indonesia Disetop Sementara

Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pascaimunisasi (Komnas KIPI) turun tangan. Kementerian Kesehatan pun ambil langkah menyetop sementara penggunaan vaksin AstraZeneca code CTMAV547, yang saat ini jumlahnya hampir 500 ribu dosis di Jakarta.

Penyetopan sementara vaksin AstraZeneca akan menjadi bahasan utama iNews Room hari ini mulai pukul 18.00 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)