Gadis-gadis Cantik Aceh Berlukis Bendera Palestina di Wajah, Galang Dana di Pijay

Senin, 17 Mei 2021 - 07:19 WIB
loading...
Gadis-gadis Cantik Aceh Berlukis Bendera Palestina di Wajah, Galang Dana di Pijay
Gadis-gadis cantik Aceh, berpakaian adat rela berpanas-panasan mengumpulkan dana kemanusiaan untuk Palestina. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa
A A A
PIDIE JAYA - Tak peduli dibakar terik mentari, para gadis cantik Aceh, berdiri penuh senyum manis di tepi jalan Pijay. Wajahnya berlukiskan bendera Palestina . Mereka dengan tegap berdiri, mengajak masyarakat berdonasi untuk menggalang dana kemanusiaan.



Sejumlah relawan yang tergabung dalam Komunitas Photografer Pijay (Kopjay), dan Wanita Perias Pidie Jaya, melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina , di persimpangan jalan layang Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Aceh.



Aksi untuk kemanusiaan ini dilakukan oleh sejumlah fotografer dan wanita penata rias Pijay, dengan mengibarkan bendera Palestina di beberapa titik. Terlihat sejumlah relawan menggunakan pakaian adat Aceh, dan lukisan bendera Palestina di wajahnya. "Sekelompok photografer dan perias itu menggunakan hashtag #savepalestine sebagai slogan."



Kegiatan sosial ini, menarik perhatian para pengguna jalan lintas Provinsi Banda Aceh- Medan, yang sedang melintasi kawasan itu. Pasalnya gadis-gadis manis penata rias Pijay itu menggunakan pakaian adat Aceh, bak pengantin baru yang berjejeran di pinggir jalan, sambil menyedorkan kotak sumbangan kepada pengendara roda empat dan roda dua.

Ketua Komunitas Photografer Pidie Jaya (Kopjay) Mirza Gunawan, S.H.I (Abi Photography) mengatakan, ini bentuk aksi solidaritas ditunjukan oleh teman-teman fotografer dan perias Pijay, rakyat Palestina yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan semua pihak.



"Aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina selama tiga hari ke depan. Kegiatan dilaksanakan di beberapa titik dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya. Dana yang terkumpul, akan disalurkan ke Palestina, untuk meringankan beban saudara kita yang sedang dijajah Israel," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)