Perkuat Persatuan, NU Circle Segera Gelar Sandev Kebangsaan

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:42 WIB
loading...
Perkuat Persatuan, NU Circle Segera Gelar Sandev Kebangsaan
Masyarakat Profesional Santri (NU Circle) segera menggelar kegiatan pelatihan Santri Developer (Sandev). Tahun ini, Sandev mengambil tema Sandev Kebangsaan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masyarakat Profesional Santri (NU Circle) segera menggelar kegiatan pelatihan Santri Developer (Sandev). Tahun ini, Sandev mengambil tema Sandev Kebangsaan. Bersama Bank Tabungan Negara (BTN),Sandev Kebangsaan akan dihelat 5-10 Juni 2021 mendatang di Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.



"Mereka akan diasramakan dan dibiayai pendidikannya agar bisa mengikuti pelatihan selama sepekan secara intens dan fokus. Saya berharap para santri dan para pemuda dari beragam agama ini selain memperoleh ilmu tentang konstruksi dan property juga akan menjalin persaudaraan sebangsa dan setanah air," tuturnya.

Targetnya, mereka akan menjadi developer yang bisa menggerakkan ekonomi di daerahnya masing-masing di bidang property. "Dengan akses pendanaan yang telah disiapkan oleh BTN, para alumni Sandev Kebangsaan akan menjadi developer-developer muda yang progresif dan inovatif," ucapnya.

BTN berkomitmen membantu setiap pengembang untuk bisa mengakses permodalan di bidang perumahan ini. Kredit perumahan disiapkan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi. Komitmen ini akan terus dikembangkan ke sejumlah daerah, tak hanya di Jawa Timur.

"NU Circle dan BTN juga akan melakukan kegiatan yang sama di Lampung. Kami dalam waktu dekat akan bersilaturahim dengan Wakil Gubernur Lampung. Beliau sudah siap menerima kedatangan kami untuk memulai pembahasan. Semoga Sandev di Jawa Timur dan di Lampung akan bisa menggerakkan ekonomi daerah mengingat komoditi turunan di bidang property ini sangat banyak, sehingga semuanya hidup dan bergerak," katanya.

Rencananya, pelatihan ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Seperti Sandev tahun 2020 lalu, Wapres juga memberi sambutan melalui video yang telah disiapkan sekretariat wakil presiden. Tahun lalu, Sandev diselenggarakan di Gedung DPR MPR dan didukung sepenuhnya oleh Wakil Ketua MPR Arsul Sani.

Usai pelatihan direncanakan akan lahir sebuah asosiasi developer baru agar para alumni Sandev tetap bisa berkomunikasi dan berjejaring dengan para pengembang di seluruh Indonesia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)