Macet di Sejumlah Daerah, DPR: Penyekatan Jalur Mudik Perlu Dievaluasi

Rabu, 12 Mei 2021 - 02:42 WIB
loading...
Macet di Sejumlah Daerah, DPR: Penyekatan Jalur Mudik Perlu Dievaluasi
Anggota Komisi III DPR, Obon Tabroni mengatakan, dengan adanya peristiwa kemacetan panjang tersebut Polisi perlu mengevaluasi kebijakan atau sistem penyekatan. Foto/Ilustrasi/MPI
A A A
JAKARTA - Penyekatan pelarangan mudik Lebaran 2021, berdampak pada munculnya kemacetan panjang di daerah Perbatasan Bekasi-Karawang. Akibatnya para buruh pabrik yang bekerja di sepanjang jalan tersebut, terpaksa jalan kaki untuk pulang.



"Maka itu harus diperhatikan, karena yang melintas bukan pemudik, tapi ada di antara mereka pulang atau berangkat kerja. Keterlambatan bagi mereka, tentunya sangat berdampak pada operasional perusahaan kaitan dengan produktifitas," terangnya.

Obon berharap, aparat Kepolisian harus menambahkan lebih banyak pos penyekatan agar proses pemeriksaan terindikasi mudik lebih cepat agar tidak menumpuk pada satu titik yang berakibat terjadinya kemacetan parah dan menimbulkan kluster baru virus Corona (Covid-19).

"Pemerintah juga harusnya melakukan sosialisasi lebih awal dan masif agar orang paham kenapa ada pelarangan mudik. Terakhir, peraturan yang dibuat harus adil dan tidak berubah ubah, sehingga tidak membingungkan masyarakat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)