Tak Bisa Mudik Lebaran, Beragam Kegiatan Ini Bisa Anda Coba di Rumah

Rabu, 12 Mei 2021 - 02:22 WIB
loading...
Tak Bisa Mudik Lebaran, Beragam Kegiatan Ini Bisa Anda Coba di Rumah
Memasak bisa Anda lakukan di rumah sebagai ganti tak bisa pulang ke kampung halaman. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Pemerintah kembali melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 karena mudik diyakini bisa menimbulkan kerumunan dan sangat berisiko terjadi penularan virus.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Meskipun tak bisa berkumpul dengan keluarga besar saat lebaran, ada beberapa kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di rumah.



Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah kegiatan yang bisa Anda coba di rumah.

1. Melakukan Hobi

Jika selama ini Anda sibuk dan tidak bisa secara aktif menyalurkan hobi, inilah saatnya. Anda bisa menulis, menggambar, memasak, atau membuat kue jika kegiatan tersebut adalah hobi Anda.

2. Berkebun

Ketika memiliki banyak waktu di rumah sepanjang hari, Anda justru akan punya cukup waktu untuk merawat tanaman. Anda bisa memulainya dengan menanam berbagai sayuran yang nantinya bisa Anda konsumsi sendiri.

3. Mendekorasi Rumah

Mendekorasi rumah dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan dengan menata ruangan yang selama ini begitu-begitu saja menjadi ada penyegaran baru. Cobalah untuk fokus pada perubahan-perubahan kecil, misalnya menyusun barang-barang agar terlihat lebih rapi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)