Cara Cari Jalan Tikus yang Aman Sampai Tujuan Pakai Google Maps

Selasa, 11 Mei 2021 - 21:08 WIB
loading...
Cara Cari Jalan Tikus yang Aman Sampai Tujuan Pakai Google Maps
Ilustrasi Google Maps. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Mencari jalan alternatif atau Jalan tikus sangat dibutuhkan Baik itu di dalam perjalanan untuk liburan atau untuk kegiatan sehari-hari, Anda pasti tidak ingin merasakan yang namanya terjebak macet. Google Maps kini mengakomodir kebutuhan pemotor.

Sebelumnya, aplikasi penunjuk arah besutan Google itu hanya melayani pengguna transportasi umum, pejalan kaki, dan mobil pribadi.

BACA JUGA -
Kampung Sepi Akibat COVID-19, Katak Berukuran Bayi Manusia Berkeliaran

Selain membuang waktu dan menghabiskan tenaga, terjebak macet pun bisa menimbulkan stres. Untungnya, Anda selalu bisa memanfaatkan jalan tikus alias jalan alternatif untuk menghindari macet yang biasanya terjadi di ruas jalan utama.

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menemukan jalan tikus, bahkan jika Anda sedang berada di kota yang tidak terlalu familiar sehingga Anda tidak hafal rute jalan alternatif selain jalan utama. Lantas, bagaimana caranya Anda bisa menemukan jalan tikus?

Kehadiran internet menjadikan semua akses menjadi lebih mudah, seperti halnya masalah navigasi. Navigasi merupakan petunjuk arah saat ingin mencapai lokasi tertentu.

Jika masyarakat zaman dahulu memilih bertanya kepada orang sekitar, di zaman digital ini telah disediakan alat khusus bernama gadget.

Nantinya gadget tersebut akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membantu menyelesaikan masalah manusia.

Dan sebuah aplikasi khusus, andalan untuk mencari rute dan tujuan disebut Google Maps.

Untuk meningkatkan layanan, Google Maps diupdate ke versi 9.73 yang mulai bisa didapatkan lewat Google Play Store.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)