alexametrics

Dua Hari Jelang Lebaran, Pemudik Mulai Padati Jalur Pantura

loading...
Dua Hari Jelang Lebaran, Pemudik Mulai Padati Jalur Pantura
Pemudik yang mayoritas menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur Panturan Cirebon. Meski ada larangan mudik, namun mereka tetap nekad pulang kampung dan memilih perjalanan malam hari untuk menghindari razia petugas. FOTO/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Dua hari jelang Hari Raya Idul Fitri, arus lalu lintas di Pantura Cirebon, Jawa Barat mulai dipadati pemudik.

Terlihat mulai ada peningkatan volume kendaraan mudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Para pemudik yang berasal dari Jakarta itu mayoritas memilih perjalanan pada malam hari untuk menghindari penyekatan dari petugas.

Meski sudah ada larangan mudik di tengah pandemi COVID-19 yang dikeluarkan pemerintah, namun masyarakat tetap nekat untuk pulang kampung. (Baca juga: Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sungai Lilin Muba Sembuh)



Namun pemandangan berbeda terjadi di Tol Cipali. Jika biasanya Tol Cipali selalu dipadati kendaraan yang hendak mudik, namun pada musim mudik kali ini suasana justru sangat jauh berbeda. Di mana arus lalu lintas di ruas Tol Cipali tampak sepi bahkan cenderung lengang.

Dari data Astra Infra Toll Road Cipali selaku pengelola Tol Cipali, volume kendaraan yang melintas saat ini per harinya rata rata berkisar 20.000 hingga 25.000 kendaraan. Angka tersebut jauh di bawah rata rata hari normal perharinya yang rata-rata dilintasi 40.000 kendaraan.
(nbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak