Perempuan Bangsa Bagikan Bingkisan Lebaran kepada 250 Porter Stasiun Gambir

Selasa, 11 Mei 2021 - 15:46 WIB
loading...
Perempuan Bangsa Bagikan Bingkisan Lebaran kepada 250 Porter Stasiun Gambir
Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah menyerahkan bingkisan Lebaran kepada porter di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (9/4/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Perempuan Bangsa membagikan bingkisan Lebaran berupa paket sembako kepada 250 porter Stasiun Gambir Jakarta. Selain paket Lebaran, mereka juga membagikan takjil sebagai bagian dari Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Berbagi menjadi program prioritas kami pada masa pandemi sebagai tanda solidaritas dan kesetiakawanan Perempuan Bangsa pada sesama, semoga ini menjadi ikatan silaturrahim yang kuat antara Perempuan Bangsa dan masyarakat KAI," kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah di Stasiun Gambir, Minggu (9/4/2021) seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (11/5/2021).

Program ini, lanjutnya, juga merupakan pelaksanaan dari amanat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan serta terdampak resesi serta pandemi Covid-19. "Pendapatan mereka sangat minim, berkurang drastis ketika kita mengalami resesi dan dilanda pandemi Covid-19," ujar Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Baca juga: Perempuan Bangsa Gaungkan Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia

Terlebih lagi, katanya, kebijakan pembatasan dan larangan mudik yang saat ini diberlakukan menyebabkan pendapatan mereka semakin berkurang. "Biasanya mereka mendapatkan penghasilan lebih ketika arus mudik dan arus balik Lebaran. Kebijakan pembatasan dan larangan mudik, sudah pasti membuat sumber penghasilan mereka menjadi sangat minim. Sementara ada kebutuhan hidup yang tetap harus mereka penuhi," papar Erma.

Dalam kesempatan tersebut, Erma menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Penyampaian paket Lebaran juga sebagai bentuk tali asih Gus AMI kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19 seperti porter.

Kepala Stasiun Gambir, Kutarto yang hadir dalam penyampaian tali asih tersebut menyambut baik pemberian bantuan dan menyampaikan terima kasih kepada Perempuan Bangsa dan juga kepada Gus AMI telah berkenan berbagi pada Porter Stasiun Gambir. "Tentu saja kegiatan ini sangat membahagiakan karena mendekatkan antara Perempuan Bangsa dan kami warga KAI," kata Kutarto.

Baca juga: Perempuan Bangsa Rembang Turun ke Jalan Bagi-bagi Takjil

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran struktur DPP Perempuan Bangsa antara lain Sekjen Miftahul Janah dan Bendahara Umum Perempuan Bangsa Ma'rifah Abdullah serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Erni Sugiyanti. Setelah membagikan bingkisan Lebaran dan takjil kepada porter Stasiun Gambir, hari ini Perempuan Bangsa akan membagikan takjil di Bogor, Jawa Barat.

Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia diluncurkan beberapa waktu lalu dalam Peringatan Hari Kartini, 21 April 2021. Sejak diluncurkan, pembagian takjil dilakukan oleh Pengurus Perempuan Bangsa di seluruh Indonesia hingga nanti akhir Ramadhan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)