Mengenal Diabetes, Penyebab Meninggalnya Sapri Pantun

Selasa, 11 Mei 2021 - 01:15 WIB
loading...
Mengenal Diabetes, Penyebab Meninggalnya Sapri Pantun
Mengenal Diabetes, Penyebab Meninggalnya Sapri Pantun. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sapri Pantun meninggal dunia karena mengidap penyakit diabetes . Berdasarkan pemeriksaan dokter, gula darah Sapri mencapai 1.143. Kondisi ini membuat sang komedian masuk ICU dan melakukan operasi.

Dilansir dari WebMD, Senin (10/5) diabetes mellitus atau juga disebut diabetes adalah istilah untuk beberapa kondisi yang melibatkan bagaimana tubuh seseorang mengubah makan menjadi energi.

Saat seseorang mengonsumsi karbohidrat, maka tubuh akan mengubah gula menjadi glukosa dan mengirimkannya ke aliran darah. Pankreas melepas insulin, yakni hormon yang membantu memindahkan glukosa darah ke dalam sel yang menggunakannya sebagai energi.



Ketika seseorang menderita diabetes dan tidak mendapatkan perawatan, maka tubuh tidak menggunakan insulin sebagai mestinya. Terlalu banyak glukosa berada dalam gula darah menyebabkan kadar gula darah seseorang menjadi tinggi. Hal ini tentu dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang serius bahkan bisa mengancam jiwa.

Tidak ada obat untuk diabetes, tetapi dengan pengobatan dan perubahan gaya hidup, maka seseorang dengan diabetes mellitus bisa hidup lama dan sehat. Sapri Pantun meninggal dunia hari ini. Sapri menghembuskan napas terakhirnya pada usia 49 tahun karena penyakit diabetes yang diidapnya.

"Meninggal pukul 18.30," ujar adik Sapri yang lain, Ilyas di rumah duka di kawasan Cipulir, Jakarta.



Kabar duka ini disampaikan Dolly lewat status WhatsApp. "Innalillahi wa innailihi rajiun. Sapri bin Ahli," tulis Dolly.

Jenazah Sapri Pantun rencananya akan dimakamkan di TPU Ulujami , Pesanggrahan, Jakarta besok siang. Sementara itu, jenazah akan dimandikan pada pukul 10.00 WIB.

"Insya Allah habis zuhur, di Ulujami," kata Dolly.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)