Ramadhan, BPM Kalbar Bagikan 4.000 Takjil untuk Pengendara Motor

Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:03 WIB
loading...
Ramadhan, BPM Kalbar Bagikan 4.000 Takjil untuk Pengendara Motor
Ramadhan, BPM Kalbar Bagikan 4.000 Takjil untuk Pengendara Motor. Foto/MPI/Uun
A A A
PONTIANAK - Barisan Pemuda Melayu Kalimantan Barat menggelar kegiatan Takjil Berkah Ramadhan dengan membagikan 4.000 boks takjil kepada sejumlah pengendara di empat titik perempatan di Kota Pontianak.

"Pada kegiatan Takjil Berkah Ramadhan yang dilaksanakan oleh pengurus BPM Kalbar ini kita melaksanakannya di empat titik perempatan lampu merah di Kota Pontianak, yaitu di Bundaran Untan, Simpang Gajah Mada dan Simpang Hotel Garuda Tanjung Pura," kata Ketua BPM Kalbar, Gusti Edi di Pontianak, Sabtu (8/5/21).

Dia menjelaskan, kegiatan dilaksanakan berkat kerjasama Pemkot Pontianak dan sejumlah sponsor di kota itu. Pembagian takjil, BPM Kalbar menyiapkan 4.000 boks takjil yang siap dibagikan kepada pengendara.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Wali Kota Pontianak bapak Edi Rusdi Kamtono yang mendukung kegiatan ini dan sejumlah hotel yang mensponsori kegiatan ini," tuturnya.

Edi mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai rasa syukur pihaknya kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa tahun ini.

Ramadhan, BPM Kalbar Bagikan 4.000 Takjil untuk Pengendara Motor


Sekaligus mempererat tali silahturahim dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan mengenalkan organisasi mereka kepada masyarakat umum.

Baca juga: UTD PMI Lampung Butuh Stok Banyak, Plasma Konvaselen Bisa Jadi Terapi Bagi Pasien COVID-19

Juga sebagai wujud sumbangsih BPM Kalimantan Barat, kepada masyarakat, dan bertepatan dengan bulan penuh hikmah ini, dirinya berharap agar kegiatan ini dapat membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Baca juga: Penyerangan Imam Masjid di Pekanbaru Dua Kali Terjadi, Pelaku Disebut Gila, Polisi Diminta Telusuri

"Disamping itu juga, kami mengharapkan keberkahan di bulan suci ini karena pastinya pembagian takjil sangat berarti buat saudara muslim kita yang sedang melaksanakan puasa namun belum sempat berbuka puasa dikarenakan masih dalam perjalanan pulang menuju ke rumah," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)