Gelar CSR di Bulan Ramadan, Cobra Dental Beri Edukasi Interaktif Kesehatan Gigi

Sabtu, 08 Mei 2021 - 16:30 WIB
loading...
Gelar CSR di Bulan Ramadan, Cobra Dental Beri Edukasi Interaktif Kesehatan Gigi
Anak-anak diberikan edukasi interaktif cara menyikat gigi yang baik dan benar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan supplier distributor alat kesehatan (alkes) gigi, Cobra Dental, menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (7/5). Ajang yang merupakan rangkaian program “Senyum Ceria Ramadhan Bersama Cobra Dental” itu sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan gigi dan mulut serta mencegah terjadinya karies gigi pada anak.

Karies gigi pada anak menduduki peringkat pertama sebagai penyakit yang paling banyak dialami anak-anak usia sekolah di Indonesia. Sayangnya, kebanyakan orang dewasa cenderung menganggap karies gigi pada anak sebagai kondisi yang tidak serius, sehingga tidak perlu perawatan khusus. Padahal, karies gigi yang tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan nyeri, gigi tanggal, bahkan kematian.



Head Marketing Cobra Dental, Revozan Agustinus mengatakan, banyak sekali pembelajaran kesehatan gigi dan mulut bagi anak anak yang terlewatkan. Untuk itu, dalam program bakti sosial tersebut Cobra Dental Bersama dengan Pepsodent memberikan edukasi interaktif mengenai kesehatan gigi dan mulut.

"Anak-anak melalui kegiatan ini diberikan edukasi interaktif cara menyikat gigi yang baik dan benar sehingga tercipta kebiasaan baik pada anak sejak dini,” kata Revozan dalam keterangannya, dikutip Sabtu (8/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, drg. Astri sebagai pemateri menjelaskan mengenai hal-hal apa saja yang memiliki dampak positif dan negatif dalam kesehatan gigi dan mulut. Penyuluhan ini diselingi juga dengan interaksi anak-anak dengan dokter.



Revozan menambahkan, sebagai perusahaan di bidang kesehatan kedokteran gigi, Cobra Dental aktif menyelenggarakan kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, termasuk mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Melalui program ini, Cobra Dental berkomitmen untuk membantu menyukseskan program Kementerian Kesehatan yaitu Indonesia Bebas Karies pada tahun 2030,” tandasnya.

Selama empat dekade berdiri, Cobra Dental mewakili lebih dari 60 perusahaan dental ternama dari 30 negara di dunia. Dengan lebih dari 28.000 pelanggan setia di Indonesia, Cobra Dental berkomitmen memberikan solusi nyata agar layanan kesehatan gigi dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, contohnya melalui Mobile Dental Clinic yang merupakan program untuk daerah terpencil.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)