Pasca Kontak Tembak Pasukan TNI/Polri dengan KKB, Warga Ilaga yang Ngungsi Sudah Kembali

Jum'at, 07 Mei 2021 - 13:02 WIB
loading...
Pasca Kontak Tembak Pasukan TNI/Polri dengan KKB, Warga Ilaga yang Ngungsi Sudah Kembali
Personel Humas dan Binmas Noken saat berinteraksi dengan pedagang di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (7/5/2021). Foto/Humas Ops Nemangkawi
A A A
PUNCAK - Kondisi di distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pasca kontak tembak pasukan TNI/Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) mulai kondusif.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Harun Gobai Pemilik Akun Propaganda KKB

Hal itu berdasarkan pantauan Satgas Humas dan Binmas Noken Ops Nemangkawi yang turun langsung ke lokasi. Tiga personel yang ke lokasi yakni Iptu Yonias (Binmas Noken Distrik Ilaga) serta AKBP Arief Fajar Satria dab Brigpol Akram (personel satgas Humas Ops Nemangkawi).

Baca juga: Kontak Senjata Pasukan TNI-Polri dengan KKB Pecah di Ilaga Warga Mengungsi

"Pukul 09.30 Wit personel Humas dan Binmas Noken Ops Nemangkawi berangkat dari Kantor Polsek Ilaga menuju pasar tradisional Distrik Ilaga," kata Kasatgas 3 Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusi, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Pasukan TNI-Polri Jaga Warga Ilaga yang Mengungsi Akibat Kontak Senjata dengan KKB

Pasca Kontak Tembak Pasukan TNI/Polri dengan KKB, Warga Ilaga yang Ngungsi Sudah Kembali


Selanjutnya pukul 09.45 hingga 10.15 Wit personel Humas dan Binmas Noken telah sampai di Pasar Ilaga dan langsung memantau aktivitas masyarakat di Pasar Ilaga dan Puskesmas Distrik Ilaga pasca kontak tembak antara TNI/Polri dengan KKB.

Dua personel Humas Ops Nemangkawi kemudian berangkat dari Kantor Polsek Ilaga menuju Masjid Al Ikhlas di Distrik Ilaga untuk memantau pelaksanaan salat Jumat.

"Pelaksanaan Kegiatan ibadah berlangsung aman dan personil TNI/Polri juga melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah salat Jumat di Masjid Al Ikhlas di Distrik Ilaga," katanya.

Iqbal menjelaskan, pasca kontak tembak masyarakat kembali beraktifitas dengan aman di bawah perlindungan TNI-Polri.

"Tidak ada pengungsi di illaga, yang ada adalah masyarakat mengamankan diri dari serangan KKB. Setelah aman masyarakat kembali beraktifitas," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)