Gelandang Timnas Kirgizstan Farkhat Musabekov Kasi Sinyal Gabung Persib

Kamis, 06 Mei 2021 - 21:01 WIB
loading...
Gelandang Timnas Kirgizstan Farkhat Musabekov Kasi Sinyal Gabung Persib
Gelandang Timnas Kirgizstan Farkhat Musabekov Kasi Sinyal Gabung Persib. Foto: Instagram
A A A
BANDUNG - Persib digadang-gadang bakal merekrut gelandang timnas Kirgizstan, Farkhat Musabekov . Ibarat gayung bersambut, sang pemain memberi sinyal merapat ke Maung Bandung.

Farkhat Musabekov yang sudah melakoni 35 penampilan bersama Timnas Kirgizstan disebut cocok menjadi calon pengganti Farshad Noor. Pelatih Robert Rene Alberts memang tengah mencari pemain asing untuk memperkuat timnya jelang Liga 1.



Bukan suatu kebetulan, Farkhat Musabekov rupanya sudah jadi pengikut akun Instagram Persib Bandung. Tak cuma itu, pemain berusia 27 tahun juga mengikuti akun resmi Liga Indonesia dan akun-akun seputar rumor sepak bola nasional.

“Kami sudah punya (incaran pemain asing), kami sudah berbicara, dan dia juga pemain nasional di negaranya,” kata Robert Rene Alberts tanpa menyebutkan siapa pemain yang dimaksud.

Farkhat Musabekov dianggap memiliki kemampuan fleksibel di lini tengah. Selain bisa beroperasi sebagai gelandang tengah, pemain kelahiran Bishkek, Kirgizstan, 1994 juga bisa bermain di posisi sayap.

Saat ini Musabekov membela klub Kirgizstan, Dordoi Bishkek. Menurut catatan Transfermarkt, Farkhat Musabekov sudah bermain sebanyak sembilan pertandingan musim ini. Dia juga mencetak satu gol dan tiga assist.

Pemain berpostur 172 sentimeter pernah bermain untuk Timnas Kirgistan U-21 dalam, kurun 2013-2016 dan sempat dilibatkan di Timnas Kirgistan U-23 pada 2014. Ia juga menyandang status pemain Timnas Senior Kirgistan sejak 2015.

Sekadar informasi, Persib tak cuma dirumorkan merekrut gelandang asal Kirgistan. Skuat Maung Bandung juga disebut-sebut mengincar Kota Kawase, gelandang bertahan asal Jepang bertinggi badan 190 sentimeter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)