Adik Bungsu Mahfud MD Nyalon Rektor, Sederet Industri Siap Dukung Kemajuan Unitomo

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:39 WIB
loading...
Adik Bungsu Mahfud MD Nyalon Rektor, Sederet Industri Siap Dukung Kemajuan Unitomo
Siti Marwiyah berdialog dengan anak Yatim usai Tausyiah Kepemimpinan Menuju Unitomo Maju, di Masjid Universitas Dr Soetomo Surabaya, Rabu (5/5). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Kabar majunya adik Bungsu Menko Polhukam Mahfud MD , Siti Marwiyah, yang mencalonkan diri menjadi Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya rupanya sudah menyebar ke sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, hingga kalangan pebisnis.

Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi civitas akademika Unitomo. Pasalnya, kabar tersebut mendapatkan respon positif yang berpotensi besar untuk kemajuan kampus. Terutama suksesnya program Kampus Merdeka yang digaungkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim.



Siti Marwiyah mengakui, begitu ia dan tim mengiklankan diri maju dalam bursa calon rektor Unitomo , banyak lembaga dan perusahaan raksasa siap menjalin kerja sama. "Ketika kami mengiklankan diri bahwa kami akan maju, banyak yang siap kerja sama mewujudkan program kampus merdeka. Ada lembaga pemerintah, ada juga perusahaan yang siap membantu mahasiswa magang bahkan sampai dapat beasiswa," katanya.

Selain Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Siti mengungkapkan dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa perusahaan seperti Sinarmas, Holcim hingga Dompet Dhuafa yang siap bekerjasama dengan Unitomo. Tawaran yang terus bergulir itu menjadi semangat serta membuktikan kesiapan mewujudkan program kampus merdeka.

"Karena kampus merdeka itu kan mahasiswa harus banyak belajar di lintas prodi dan luar kampus. Selain itu juga harus magang di dunia industri maupun lembaga pemerintah. Untuk itu kami siap," tegasnya.



Khusus untuk Dompet Dhuafa, lanjutnya, siap membantu mahasiswa dan dosen yang study lanjut namun anggaran kampus tidak mencukupi.

Calon rektor yang mengusung tagline "Unitomo Maju" ini menjelaskan, bahwa pencalonannya tersebut bukan semata-mata untuk meraih kekuasaan belaka. Lebih dari itu, jika dimanati oleh masyarakat Unitomo menjadi pimpinan, ia berkomitmen akan selalu melakukan evaluasi setiap kegiatan dan mendengar aspirasi civitas akademika.

"Kepemimpinan kami adalah untuk bersama civitas akademika, bukan kepemimpinan struktural belaka. Tapi bagaimana kedepan kami akan selalu bersama civitas akademika. Komitmen kami adalah membangun kebersamaan dengan kepemimpinan transformasional demi terciptanya kampus Universitas Dr Soetomo yang maju dan harmonis," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)