Diguncang Gempa Bermagnitudo 5,8 Ruang IGD RSUD Mentawai Rusak Parah

Rabu, 05 Mei 2021 - 16:47 WIB
loading...
Diguncang Gempa Bermagnitudo 5,8 Ruang IGD RSUD Mentawai Rusak Parah
Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mentawai retak parah akibat gempa bermagnitudo 5,8. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
MENTAWAI - Pasca gempa bermagnitudo 5,8 yang mengguncang wilayah Sipora Utara, pada pukul 08.24 WIB. Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mentawai, retak parah dan tidak layak dipakai.



Kalaksa BPBD Kepulauan Mentawai, Novriadi mengatakan, hasil monitoring tadi ruang IGD rumah sakit mengalami keretakan parah dan tidak bisa layak pakai. Kerusakan yang terdata di RSUD, ada di salah satu ruang IGD dengan kondisi keretakan cukup parah.



"Kita sudah sarankan ke RSUD Mentawai, supaya tidak pakai ruangan itu karena membahayakan pasien atau petugas kalau terjadi guncangan berikutnya, di ruang lain juga ada keretakannya kayak di ruang laboratorium, dan rontgen tapi tidak terlalu signifikan," kata Novriadi, Rabu (5/5/2021).



Selain itu laporan dari lapangan, Puskesmas Bosua Kecamatan Sipora Selatan, juga mengalami keretakan namun masih bisa dipakai. "Kita juga melakukan monitoring ke lapangan, di sekitar Tuapeijat, ada kerusakan gardu-gardu listrik PLN yang mengalami pergeseran akibat guncangan, teknisi sedang memperbaikinya," ujarnya.



Sementara bangun-bangun bertingkat seputar Tuapeijat, tidak mengalami kerusakan . Seperti hotel-hotel, penginapan serta bangunan masjid dan gereja semuanya baik-baik saja. "Bangunan gereja dan masjid serta hotel-hotel semuanya masih aman," tutupnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)