Rp31 M Tunjangan Hari Raya ASN Pemkab Maros Cair

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:56 WIB
loading...
Rp31 M Tunjangan Hari Raya ASN Pemkab Maros Cair
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mulai membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) sejak Selasa 4 Mei kemarin. Total THR yang dicairkan Pemkab Maros mencapai Rp31 miliar.

"Alhamdulillah tanggal 4 Mei kemarin kami sudah membayarkan THR ASN di lingkup Pemkab Maros dan kami menjadi yang pertama membayarkan THR di Sulsel," ujar Bupati Maros, Chaidir Syam, Rabu (4/5/2021).

Baca Juga: Pemkab Maros
"Sekitar Rp31 miliar lebih anggaran kita siapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN. Transfer THR ini kita lakukan setelah ada juknis (petunjuk teknis) turun dari Kementerian Keuangan ,” ujar Chaidir.

Tahun ini lanjut Chaidir, pejabat eselon II juga menerima THR . Tidak seperti tahun lalu, mereka tidak menerima THR karena kebijakan pemerintah pusat.

Baca Juga: Pemkab MarosTHR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 miliar. Jumlah pejabat eselon II 35 orang.

Salah seorang ASN Pemkab Maros , Rizky mengaku bersyukur karena THR sudah dibayarkan. “Alhamdulillah, sehari sebelumnya gaji bulan Mei sudah masuk di rekening dan kemudian ada lagi masuk THR . Ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan kebutuhan Idulfitri, apalagi jelang lebaran harga kebutuhan pokok juga mulai merangkak naik,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)