Mendag Puji Sumut, Harga Bahan Pangannya Terbaik di Sumatera

Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:00 WIB
loading...
Mendag Puji Sumut, Harga Bahan Pangannya  Terbaik di Sumatera
Mendag Muhammad Lutfi didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat mengunjungi salah satu pasar di Medan. Foto/WahyudiAuliaSiregar/SINDOnews
A A A
MEDAN - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan Sumatera Utara merupakan salah satu wilayah dengan harga bahan pangan terbaik di Pulau Sumatera. Pernyataan itu disampaikan setelah Muhammad Lutfi melakukan pemantauan harga ke sejumlah pasar di Sumatera Utara.

Selain harga, pasokan dan stok komoditas pangan di daerah itu juga cukup baik dan terjaga. Seperti daging sapi yang stabil di harga Rp125 ribu per kilogram. Lalu cabai rawit merah yang sudah turun menjadi sekira Rp30 ribu per kilogram. Bahkan harga cabai merah telah berada di bawah Rp30 ribu per kilogram.

Baca juga:Anggaran Infrastuktur Nasional Tembus Rp6.493 Triliun, Bos LPI: Ambisi Pemerintah Membangun Besar Sekali

"Ketersediaan barang di Sumut ini baik, bagus dan terjangkau, stabil. Salah satu yang terbaik di Sumatera. Termasuk untuk puasa Ramadan dan Lebaran. Mudah-mudahan ini membuat puasa kita khusuk," sebut Lutfi saat meninjau Pasar Jalan Jawa Belawan, Kota Medan, Sabtu (1/5/2021).

Ikut mendampingi Lutfi pada peninjauan itu adalah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca juga:Ketum PAN Terus Dekati Warga Muhammadiyah agar Tak Lari ke Partai Ummat

Edy Rahmayadi menyatakan, saat ini memang daya beli masyarakat di Sumatera Utara sedang kurang baik. Salah satunya akibat lambatnya pergerakan ekonomi yang tengah terdampak pandemi Covid-19.

"Meski begitu kita akan segera mempercepat pengucuran anggaran baik dari pusat (APBN) maupun dari APBD agar uang segera beredar di masyarakat guna mendorong laju perekonomian," tukasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)