Korban Banjir Bandang di NTT Dapat Donasi Uang dan Bumbu Masak

Jum'at, 30 April 2021 - 07:28 WIB
loading...
Korban Banjir Bandang di NTT Dapat Donasi Uang dan Bumbu Masak
Penyerahan donasi oleh PT AJINOMOTO INDONESIA bersama Baznas kepada korban bencana di NTT, belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan donasi senilai Rp130 juta dari PT AJINOMOTO INDONESIA bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Donasi yang diberikan berupa uang tunai serta produk bumbu masak.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Regional Sales Manager PT AJINOMOTO SALES INDONESIA Ichwanudin di Dusun Podu, Desa Waowala, Kecamatan ILE Ape, Kabupaten Lembata, NTT, beberapa waktu lalu.

“Rincian donasi untuk NTT kali ini dalam bentuk dana tunai dan produk Masako. AJINOMOTO berduka atas korban banjir bandang di NTT dan kami selalu ingin dekat dengan masyarakat," kata Ichwanudin melalui keterangan pers, Jumat (30/4).

"Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 51 tahun di Indonesia, donasi ini merupakan bagian dari kegiatan The Ajinomoto Group Creating Shared Value (ASV), di mana kami mendukung penyelesaian masalah sosial serta menciptakan nilai sosial dan ekonomi. Fokus kami tidak hanya pada aspek penjualan, tapi juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Kami berharap dapat mendukung para korban banjir bandang dengan menyediakan makanan bergizi seimbang di dapur umum," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama AJINOMOTO bekerja sama dengan Baznas dalam memberikan donasi. Sebelumnya, perusahaan tersebut juga telah memberikan bantuan berupa produk senilai Rp1 miliar untuk tenaga medis di RS Darurat Wisma Atlet di Jakarta dan sejumlah rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Menurut Ketua Baznas Saidah Sakwan MA, bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan bencana alam di Indonesia. Saidah berharap, bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan para pengungsi yang menjadi korban bencana alam, khususnya mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)