Safari Ramadhan di Jatim, Zulhas Santuni Anak-anak Difabel Dhuafa

Jum'at, 30 April 2021 - 20:14 WIB
loading...
Safari Ramadhan di Jatim, Zulhas Santuni Anak-anak Difabel Dhuafa
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menyantuni puluhan anak dhuafa dengan down syndrome di Surabaya. Kegiatan ini digelar di sela-sela rangkaian safari Ramadhan di Jawa Timur. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menyantuni puluhan anak dhuafa dengan down syndrome di Surabaya. Kegiatan ini digelar di sela-sela rangkaian safari Ramadhan di Jawa Timur.

Acara yang bekerjasama dengan komunitas Peace and Love Jawa Timur tersebut menghadirkan puluhan anak difable binaan mereka. Ketua Umum Komunitas Peace and Love Asrilia Kurniati bersyukur dan bangga bisa berkolaborasi dengan Zulhas.

"Saya sangat terharu dan bangga Bang Zul memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada anak-anak dengan down syndrome. Mereka juga anak-anak Indonesia yang perlu diperhatikan. Apalagi tengah situasai pandemi seperti ini,” katanya di Hotel Mercure, Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Zulhas menegaskan, tugas semua pihak untuk saling membantu di situasi sulit akibat pandemi seperti sekarang. Anak-anak dengan down syndrome jarang terperhatikan. Padahal mereka juga anak-anak Indonesia.

"Setiap kita pasti punya kekurangan. Anak-anak dengan down syndrome ini mungkin punya kekurangan, tapi saya yakin banyak kelebihannya. Sebaliknya, kita mungkin punya kelebihan, tapi pasti banyak kekurangannya. Makanya anak-anak ini disebut difabel, different ability, memiliki kemampuan yang berbeda saja," kata ketua umum PAN itu.

Di penghujung acara, Zulhas bernyanyi bersama anak-anak itu. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara berlangsung penuh kehangatan, keakraban, dan keharuan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)