Tunggu Pembeli Tapi yang Datang Polisi, Pengedar Sabu di Tulungagung Tak Berkutik

Jum'at, 30 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
Tunggu Pembeli Tapi yang Datang Polisi, Pengedar Sabu di Tulungagung Tak Berkutik
Seorang pria di Tulungagung tak berkutik saat menunggu pembeli sabu, karena yang datang adalah aparat polisi. Foto: Ilustrasi/SINDONews
A A A
TULUNGAGUNG - GN (26) warga Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung , berharap untung tapi buntung yang didapat. Pria ini tak berkutik saat hendak bertransaksi sabu-sabu di pinggir jalan. Karena yang datang bukanlah pembeli tetapi polisi.

Di tangan GN, petugas menyita 0,28 gram sabu yang disembunyikan di dalam bungkus rokok. "Pelaku langsung diamankan," ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Trisakti kepada wartawan.



Penangkapan GN berlangsung di jalan raya Desa Sembon wilayah Kecamatan Karangrejo. GN telah diincar petugas. Dia tidak sadar aksinya bertransaksi narkoba di pinggir jalan raya dipantau warga setempat, dan diam diam dilaporkan ke petugas. “Penyelidikan petugas berawal dari adanya laporan warga yang merasa resah,” terang Triksakti.

Tidak butuh waktu lama. Dari hasil penyelidikan petugas langsung mengantongi cirri-ciri yang mengarah pada pelaku. Saat diintai, pelaku sedang berada di pinggir jalan.

“Dari hasil penyelidikan yang bersangkutan sedang menunggu kedatangan konsumen. GN kaget, namun tidak berkutik saat petugas tiba-tiba datang sekaligus menyergapnya,” kata Kasubag Humas Polres Tulungagung ini.



Selain sabu 0,28 gram yang ditaruh di dalam bungkus rokok, petugas juga mengamankan satu unit telepon selular. Menurut Trisakti, saat ini petugas masih melakukan pengembangan penyelidikan. Upaya pengungkapan jaringan peredaran narkoba di Tulungagung, masih terus dilakukan. "Saat ini masih dilakukan pengembangan penyelidikan," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)