Pegadaian Beri Bantuan Laptop hingga Alquran ke TPA Rapi Nurul Jannah Gowa

Kamis, 29 April 2021 - 22:12 WIB
loading...
Pegadaian Beri Bantuan Laptop hingga Alquran ke TPA Rapi Nurul Jannah Gowa
Pegadaian Kanwil VI Makassar menyerahkan bantuan ATK ke TPA Rapi Nurul Jannah, Kamis (29/4). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar memberikan bantuan senilai Rp15 juta rupiah kepada pengurus TPA Rapi Nurul Jannah di Perumahan Bumi Jene Tallasa Permai, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kamis (29/4).

Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Abd Wadud Assegaf, yang pada saat penyerahan didampingi Kabag PKBL, Awal Ma'ruf menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan pihaknya untuk pendidikan akhlak dan pembinaan rohani anak-anak sejak dini.



"Hari ini bertempat di TPA Rapi Nurul Jannah, Pegadaian menyalurkan bantuan untuk mendukung kegiatan operasional TPA, seperti laptop, proyektor, printer, Alquran, hingga buku Iqra. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk murid di TPA ini. Jadi mereka bisa mengenal Alquran sejak dini dan lebih terdidik lagi akhlaknya," kata Abd Wadud.

Salah satu pengurus TPA Rapi Nurul Jannah, Zainal yang menjadi perwakilan penerima bantuan mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pegadaian .



Ia menyebut, dengan adanya bantuan dari Pegadaian , para pengurus dapat lebih semangat untuk mengumpulkan lebih banyak murid TPA.

"Alhamdulillah berkat adanya bantuan dari Pegadaian , kini TPA Rapi Nurul Jannah dapat lebih optimal dalam membimbing para anak-anak dalam belajar mendalami isi Alquran. Semoga dengan bertambahnya buku iqra dan Alquran yang kita miliki, bisa menambah minat murid-murid baru untuk bergabung di sini," kata dia.



Bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian kepada TPA Rapi Nurul Jannah merupakan salah satu bantuan dana lingkungan yang termasuk ke dalam bagian dana CSR Pegadaian .

Pegadaian Kanwil VI aktif memberikan bantuan melalui penyaluran dana CSR, mulai dari pembangunan masjid hingga penyediaan bantuan untuk korban bencana alam, seperti gempa bumi di Mamuju atau musibah kebakaran beberapa waktu silam. Total penyaluran CSR oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar hingga 27 April sudah mencapai Rp635.721.800.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)