Pemkab Sleman Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Idul Fitri 1442 H

Kamis, 29 April 2021 - 19:38 WIB
loading...
Pemkab Sleman Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Idul Fitri 1442 H
Pemkab Sleman menjamin bahan pangan selama puasa hingga Idul Firti 1442 H aman. Kapastian ini, setelah melakukan pemantaun di pasar tradisional Sleman. Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman menjamin bahan pangan selama puasa hingga Idul Firti 1442 H aman. Kapastian ini, setelah melakukan pemantaun di pasar tradisional Sleman dan pusat perbelanjaan modern di Jalan Magelang, Kamis (29/4/2021) ketersediaan bahan pangan cukup melimpah, sehingga mencukupi untuk menuhi kebutuhan masyarakat.

“Hasil pantauan ketersediaan bahan pangan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah saat ini melimpah dan aman,” kata Kustini, usai pantauan ketersediaa dan distrubusi bahan pangan, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, untuk harga juga masih relatif stabil dan distribusi bahan kebutuhan pokok berjalan lancar. Menurutnya, dari hasil pantauan, kenaikan terjadi pada minyak goreng dan komoditi kacang. "Kenaikan masih normal sekitar seribu hingga dua ribu rupiah saja, sehingga saya harap masyarakat untuk tidak belanja berlebihan agar harga tetap stabil,” harapnya.

Sedangkan pemantauan pada pusat perbelanjaan di Jalan Magelang, selain mengecek ketersediaan barang dan harga juga dilakukan pengecekan masa kadaluarsa barang. Dari hasil pantauan tidak ditemukan adanya makanan yang melebihi batas masa kadaluarsa atau expired. “Alhamdulillah setelah kami lakukan pengecekan, produk yang dijual bagus dan expired masih lama,” paparnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)