Ajaib! 3 Alquran Ditemukan Utuh di Dalam Rumah yang Terbakar di Pangkep Sulsel

Rabu, 28 April 2021 - 19:47 WIB
loading...
Ajaib! 3 Alquran Ditemukan Utuh di Dalam Rumah yang Terbakar di Pangkep Sulsel
Tiga kitab suci Alquran ditemukan masih kondisi utuh di lokasi kebakaran di perumahan guru, disaat barang-barang berharga lainnya tidak ada yang tersisa. Foto MPI/Herman K
A A A
MAKASSAR - Tiga kitab suci Alquran ditemukan masih kondisi utuh di lokasi kebakaran di perumahan guru, disaat barang-barang berharga lainnya tidak ada yang tersisa. Musibah kebakaran ini menghanguskan tiga unit rumah guru dan satu rumah warga di Jalan Tanete, Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep ,Sulsel.
Ajaib! 3 Alquran Ditemukan Utuh di Dalam Rumah yang Terbakar di Pangkep Sulsel

Musibah kebakaran ini terjadi disaat warga sedang menanti waktu berbuka puasa, pada Selasa 27 April 2021 kemarin.

Pemilik Rumah Yusnaini mengatakan kebakaran terjadi disaat menjelang waktu berbuka puasa sekitar pukul 17.30 Wita.

Baca: Tokoh India Minta Mahkamah Agung Hapus 26 Ayat Al-Qur'an Picu Kemarahan


Dimana warga saat itu warga sedang bersiap menanti berbuka puasa di rumah masing-masing. "Saya tidak di rumah waktu itu. Karena sudah pindah rumah. Tapi barang masih banyak," kata Yusnaini.

Namun barang berharga miliknya yang berada di dalam rumah ludes terbakar tak ada yang tersisa.

"Iya ada tiga buah Alquran. Tafsir satu masih utuh. Juga Alquran yang di dalam rumah cuma pinggirannya habis (terbakar) tapi isinya masih utuh," jelasnya. Akibat kebakaran ini, sebanyak unit rumah warga ludes terbakar akibat dilahap si jago merah.

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini, diduga karena arus pendek listrik. Meski tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Api baru bisa dipadamkan setelah enam unit armada mobil damkar dari Sektor Posko Segeri dan Balocci dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. "Setelah tiga jam proses pemadaman baru berhasil memdamkan api," kata Dhani petugas Damkar Pangkep.


Sementara bekas rumah yang hangus terbakar saat ini telah dipasangi garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)